Lestarikan Budaya Indonesia, Gerindra Dorong Pengembangan Sanggar Tari

ADVERTISEMENT

Lestarikan Budaya Indonesia, Gerindra Dorong Pengembangan Sanggar Tari

Erika Dyah - detikNews
Kamis, 16 Des 2021 19:24 WIB
Anggota DPR Fraksi Gerindra, Nuroji
Foto: Istimewa
Jakarta -

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Nuroji mendorong pengembangan sanggar tari. Ia mengatakan sanggar tari merupakan bagian dari wadah melestarikan budaya asli Indonesia.

Hal ini ia sampaikan saat menghadiri Milad Ke-12 Tahun Sanggar Tari Larasati di Gedung Jakarta Global University di kawasan GDC Kota Depok.

"Sanggar Tari Larasati yang berdomisili di Depok ini sudah mempunyai hampir 8.000 anggota yang dibagi dalam berbagai kelas," kata Nuroji dalam keterangan tertulis, Kamis (16/12/2021).

Nuroji menyebutkan Peraturan Pemerintah tentang Pemajuan Kebudayaan juga menjadi salah satu penopang untuk melestarikan budaya khas asli Indonesia.

"Salah satu cara Pemajuan Kebudayaan adalah dengan melestarikan kebudayaan yang ada. Sanggar tari ini adalah salah satu wadah untuk mengenalkan dan melestarikan kebudayaan asli ke tengah-tengah masyarakat, demikian ditambahkan oleh beliau," terangnya

Ia berharap ke depannya sanggar tari di semua wilayah bisa mendapatkan perhatian, demi menjaga dan melestarikan budaya asli Indonesia. Dalam kesempatan ini, Nuroji pun mengaku bersedia memfasilitasi dan membantu sanggar tari serta sanggar seni lainnya yang belum memiliki legalitas hingga memiliki akta notaris.

"Saya berjanji akan membantu legalitas para sanggar yang belum mempunyai akta notaris dengan membuatkan akta notaris dan meminta agar menyegarkan kembali kepengurusan yang ada," pungkasnya.

(ncm/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT