HUT Ke-22, Dharma Wanita Kemnaker Gelar Talk Show hingga Bakti Sosial

Nada Zeitalini Arani - detikNews
Kamis, 16 Des 2021 18:13 WIB
DWP Kemnaker
Foto: Kemnaker
Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengapresiasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) atas penyelenggaraan Talk Show bertema 'Perempuan Berdaya, Keluarga Tangguh, Bangsa Sejahtera'. Acara tersebut merupakan puncak dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun ke-22 DWP.

"Saya yakin acara ini akan menambah pengetahuan dan motivasi bagi ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan dalam menghadapi situasi sulit seperti sekarang ini (pandemi COVID-19)," kata Menaker dalam keterangan tertulis, Kamis (16/12/2021).

Ida menilai DWP Kemnaker telah memberikan banyak manfaat melalui berbagai kegiatan sosial yang dilakukannya. Tidak terkecuali berbagai kegiatan sosial yang dilakukan di masa pandemi COVID-19.

Menurutnya, pandemi COVID-19 yang telah dihadapi hampir dua tahun ini memiliki dampak luar biasa terhadap aspek ketahanan keluarga di masyarakat. Dalam menghadapi kondisi tersebut, peran seorang ibu sangat penting dalam menjaga ketahanan keluarga.

"Kekuatan dan kesehatan mental seorang ibu sangat dibutuhkan agar selalu siap mendukung ketahanan keluarga yang sulit seperti pandemi ini," ucapnya.

Ia mengatakan melalui mental ibu yang sehat dan kuat diharapkan dapat menjaga ketahanan keluarga. Kemudian juga perekonomian keluarga dapat tumbuh dan berkembang.

Selain mengadakan talkshow, dalam rangkaian peringatan ulang tahun ke-22 DWP Kemnaker juga mengadakan Bakti Sosial. Mereka membagikan sejumlah paket perlengkapan sehari-hari kepada para calon pekerja migran Indonesia (CPMI) dan lansia yang ada di Bekasi. Kegiatan lainnya juga dilanjut dengan menyelenggarakan donor darah di Gedung Serbaguna Kemnaker. (ncm/ega)