ADVERTISEMENT

Dharma Wanita Kemnaker Salurkan Bantuan ke CPMI & Lansia di Bekasi

Erika Dyah Fitriani - detikNews
Jumat, 10 Des 2021 17:20 WIB
Kemnaker
Foto: dok. Kemnaker
Jakarta -

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Ketenagakerjaan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT ke-22. Dalam kegiatan ini, mereka membagikan paket perlengkapan sehari-hari untuk masyarakat di Bekasi, Jawa Barat.

Ketua DWP Kemnaker Istiqomah Anwar Sanusi mengungkapkan, paket bantuan tersebut diberikan pada Rabu (8/12) kepada para Calon Pekerja Migran Indonesia (CPM) yang ada di BLK-LN Sukses Mandiri Utama dan para lansia yang berada di Panti Budi Dharma.

"Pada hari ini kami menjalin silaturahmi dengan para CPMI dan lansia di Bekasi. Kami datang memberikan cendera mata sebagai tali kasih," ungkap Istiqomah dalam keterangan tertulis, Jumat (10/12/2021).

Ia menambahkan para CPMI yang ditemui akan berangkat ke negara penempatan dalam waktu dua minggu ke depan. Untuk itu, ia mengatakan kedatangan DWP turut memberi dukungan kepada para CPMI.

"Kami bersilaturahmi karena bagaimana pun CPMI itu bagian dari Kementerian Ketenagakerjaan, sekaligus memberikan support kepada mereka yang akan berangkat," ujarnya.

Ia berharap, dengan bertambahnya usia DWP bisa semakin memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Ulang Tahun DWP Kemnaker, Fima Agustina mengatakan pihaknya tak hanya menggelar kegiatan Baksos. Akan tetapi juga akan menyelenggarakan donor darah pada Rabu, 15 Desember 2021 mendatang serta mengadakan acara talkshow.

"Acara donor darah akan dihadiri Bu Menteri, Ida Fauziyah dan Pak Sekjen, Anwar Sanusi, sementara untuk talkshow akan ada Shahnaz Haque," ungkapnya.

(prf/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT