Viral Pemotor Kibarkan Bendera Bintang Kejora di Cililitan, Polisi Selidiki

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 15 Des 2021 12:59 WIB
Viral pemotor kibarkan bendera bintang kejora di Cililitan, Jkaarta Timur
Foto: Tangkapan layar video
Jakarta - Video beredar dua orang pria berboncengan motor sambil mengibarkan bendera Bintang Kejora viral di media sosial. Disebut-sebut lokasi pemotor mengibarkan bendera Bintang Kejora ini di Cililitan, Jakarta Timur.

Dalam video itu terlihat dua orang berboncengan motor melintas di jalan raya. Salah satunya memegang bendera Bintang Kejora. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (8/12).

"Sudah sampai Cililitan nih bendera OPM Cc @tni_ad. pak dudung mana nih, g perlu ke Papua tuh mereka sudah eksis di Jakarta, tgl 8/12 kemarin 😱‼️," tulis akun Twitter @yani***, dilihat Rabu (15/12/2021).

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan pihaknya telah mengetahui video yang kini viral tersebut. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kebenaran video itu.

"Masih kita selidiki," kata Erwin saat dihubungi, Rabu (15/12/2021).

Saat ini Erwin belum bisa memastikan lokasi pemotor yang melintas sambil mengibarkan bendera Bintang Kejora tersebut. Dugaan lokasi berada di Jakarta Timur juga belum terkonfirmasi.

"Belum bisa kami pastikan lokasinya," katanya.

Namun dia menyebut pihaknya akan mengusut tuntas aksi pengibaran bendera Bintang Kejora itu jika nantinya terbukti dilakukan di Jakarta Timur.

"Pasti kita usut," pungkas Erwin.

Lihat juga video 'Ini Emak-emak Penjual Kerupuk Naik Motor Sport yang Bikin Heboh':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/hri)