Jeff Smith Dipindah ke RSKO untuk Jalani Asesmen Rehabilitasi

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 14 Des 2021 15:56 WIB
Jeff Smith saat dirilis di Polres Jakarta Barat, Senin (19/4/2021)
Jeff Smith (Pingkan/detikHOT)
Jakarta -

Aktor sinetron Jeff Smith dipindahkan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur. Jeff Smith akan menjalani asesmen rehabilitasi di RSKO.

"Alhamdulillah, sudah disetujui, dia (Jeff Smith) sudah berangkat ke RSKO. Minta doanya teman-teman," ujar pengacara Jeff Smith, Aldy Surya, kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (14/12/2021).

Aldy menerangkan pihaknya kini tengah mengurus berkas administrasi Jeff Smith untuk mengajukan asesmen. Dia memastikan segala proses hukum terkait kasus yang menimpa kliennya tetap berjalan.

"Kita sedang ajukan ke RSKO untuk mengurus administrasi karena ada yang harus diurus. Proses hukum tetap berjalan dan proses persidangan," kata Aldy.

Aldy mengaku lega karena pengajuan asesmen Jeff Smith sudah diterima oleh penyidik. Dia berkata Jeff Smith nantinya akan direhabilitasi kurang-lebih selama 6 bulan.

"Saya sedikit lega karena permohonan asesmen dikabulkan untuk menjalani rehabilitasi. Rekomendasi nanti kita sampaikan, kalau sudah keluar, bisa 3-6 bulan, tergantung ya," tuturnya.

Sebelumnya, Jeff Smith ditangkap di rumahnya di Depok, Rabu (8/12). Ini adalah kedua kalinya Jeff Smith ditangkap di kasus narkoba.

Berbeda dengan sebelumnya ketika ditangkap karena ganja, kali ini Jeff Smith diciduk karena narkoba jenis baru, yakni LSD.

"Yang bersangkutan ini menggunakan narkotika jenis LSD," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (9/12).

(rak/mea)