Banyak Warga Jatuh di Sungai, Desa di Garut Butuh Jembatan Baru

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 14 Des 2021 14:19 WIB
Banyak Warga Jatuh di Sungai, Desa di Garut Butuh Jembatan Baru
Banyak Warga Jatuh di Sungai, Desa di Garut Butuh Jembatan Baru (Dok. berbuatbaik)
Jakarta -

Warga Desa Jatiwangi dan Desa Suka Mulya Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, sudah sering bolak-balik di jembatan yang kondisinya tak layak. Jembatan itu hanya berupa tumpukan bambu.

Jembatan ini kerap dilalui para petani, anak sekolah dan warga lainnya. Tanpa takut, mereka tetap menggunakan jembatan ini meski amat berisiko.

Seorang tokoh masyarakat, Tatang, menuturkan jembatan dengan sungai selebar 60 meter ini pernah membuat orang-orang jatuh.

"Biasanya kalau hujan ada yang jatuh tergelincir, tapi mereka tetap menggunakannya," kata Tatang kepada berbuatbaik.id beberapa waktu lalu.

Menurut keterangan Tatang, sebenarnya pihak desa sudah mengajukan perbaikan ke pemda setempat namun belum ada tindakan. Tatang memahami alasan warga desa tetap menggunakan jembatan dengan pegangan seutas kawat ini.

"Soalnya kalau memutar jalan lain bisa lebih lama 30 menit," ucapnya.

Oleh karena itu, Tatang berharap ada #sahabatbaik yang mau membantu membuat jembatan ini agar kelak tak ada warga lagi yang terjatuh.

Para#sahabatbaik pun bisa bersama-sama membangun jembatan mereka melalui berbuatbaik.id. Caranya dimulai dengan klik LINK BERIKUT INI.

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial,#sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi#sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang! Klik LINK BERIKUT INI untuk mulai berdonasi.

Informasi lebih lanjut bisa dilihat di situs BerbuatBaik dan ikuti media sosial BerbuatBaik Instagram @berbuatbaikofficial dan hotline WA: 0823-0823-9111

(imk/imk)