Perampok Todongkan Senjata di Jaksel Rusak Server CCTV

Mei Amelia R - detikNews
Selasa, 14 Des 2021 08:06 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan
Kombes E Zulpan (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Polisi meringkus rampok dengan modus menodongkan pistol di Toko Gadai, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pelaku dengan inisial D itu juga sempat merusak server CCTV.

"Tersangka merusak dan mengambil server CCTV, tersangka berhasil ditangkap oleh anggota Polsek selanjutnya dibawa ke Mapolsek guna pengusutan lebih lanjut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan kepada wartawan, Selasa (14/12/2021).

Zulpan menyebut ada 3 korban dalam peristiwa ini. Akan tetapi dia tidak menjelaskan kondisi korban secara lebih detail.

"Korban karyawan toko gadai," jelasnya.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti dari peristiwa ini. Barang bukti tersebut adalah brankas, laptop hingga server CCTV.

"Barang bukti, 1 buah brankas, 1 buah tas hitam berisi uang tunai (belum dihitung), 1 unit laptop, dan 1 unit server CCTV," ucap Zulpan.

Diketahui, sebuah video dinarasikan perampokan di Jagakarsa, Jakarta Selatan, viral di media sosial. Pelaku disebut-sebut membawa senjata api dikepung warga.

Dalam video yang beredar terlihat sejumlah warga mengepung pelaku di dalam ruko. Terdengar bunyi letusan diduga senjata api ketika warga mengepung pelaku tersebut.

Pelaku kemudian keluar sambil mengacungkan benda mirip pistol. Tidak lama berselang, terdengar bunyi letusan senjata api.

Namun belum diketahui asal suara tembakan itu. Namun dari rekaman video tersebut terlihat ada dua orang polisi yang membawa pistol mengamankan pelaku tersebut.

Kasat Reskrim Polres Jaksel Kompol Ridwan Soplanit membenarkan adanya kejadian itu. Pelaku kini telah diamankan di Polsek Jagakarsa.

"Udah diamankan, sementara ke Polsek, karena terdekat ke Polsek Jagakarsa," ujar Ridwan saat dihubungi detikcom, Senin (13/12).

Simak Video 'Dor! Detik-detik Pengepungan Perampok Berpistol di Toko Gadai Jaksel':

[Gambas:Video 20detik]

(lir/mei)