Perampok di Toko Gadai Jaksel Todongkan Pistol, Korban Disekap di WC

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 14 Des 2021 05:19 WIB
Jakarta -

Aksi perampokan digagalkan polisi bersama warga di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pelaku menodong pistol dan sempat menyekap korban di WC.

"Kejadiannya memang tadi sekitar jam 8 malam," kata Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Ridwan Soplanit kepada wartawan, Senin (13/12/2021) malam.

Ridwan mengatakan bahwa pelaku pura-pura menggadaikan laptopnya. Pelaku kemudian menodongkan pistol kepada kasir hingga menyekap para korban di kamar mandi.

"Kemudian semua korban itu dimasukkan ke kamar mandi, dia rusak server CCTV," kata Ridwan.

Polisi mendapat informasi dari warga segera ke lokasi. Pelaku akhirnya berhasil dilumpuhkan oleh polisi dan dibantu warga.

"Terus dia berhasil ditangkap sama anggota pada saat di situ. Ada warga yang kasih info, langsung ketangkap, langsung diamankan," katanya.

Pelaku saat ini diamankan di Polsek Jagakarsa. Saat ini pelaku masih diperiksa polisi.

Perampokan ini terjadi di sebuah toko gadai di Jl M Kahfi II, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Peristiwa ini viral di media sosial.

Dari video yang beredar tampak dua oran polisi dan sejumlah warga mengepung pelaku. Warga membawa kayu dan balok mengepung pelaku yang hendak keluar dari toko gadai tersebut.

Pelaku kemudian keluar sambil mengacungkan benda mirip pistol. Tidak lama berselang, terdengar bunyi letusan senjata api.

Belum diketahui asal suara tembakan itu dari mana. Namun dari rekaman video tersebut terlihat ada dua orang polisi yang membawa pistol mengamankan pelaku tersebut.

(lir/mei)