Viral Wanita Diduga ODGJ Aniaya Kucing di Jakbar, Polisi Turun Tangan

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 13 Des 2021 13:51 WIB
Asian man with elder cat lying on chest at home.
Foto: iStock
Jakarta -

Sebuah video viral memperlihatkan seorang wanita diduga ODGJ menganiaya kucing liar di kawasan Jakarta Barat. Polisi turun tangan melakukan pengecekan.

Dalam itu disebutkan lokasi kejadian berada di Jalan Dr Susilo, Grogol, Jakarta Barat. Terdapat tiga video dengan beragam durasi yang dimuat di sebuah akun instagram komunitas kucing.

Terlihat seorang wanita tengah duduk sendirian dikelilingi tas-tas belanjaan berwarna biru. Kemudian terlihat juga wanita tersebut memasukkan kucing satu per satu ke dalam tas tersebut dan mengikatnya agar kucing tidak bisa keluar.

"Jadi kalau ada yang lihat ibu-ibu ini yang dibawa (di dalam tas) itu kucing-kucing. Dan parahnya lagi kucingnya dipukul sampai mati kalau lagi kesal," tulis keterangan video.

Selain itu dari video juga terlihat beberapa kucing menggeliat di balik tas belanja yang diikat. Terdengar juga suara kucing mengeong dari balik tas.

"Itu ntar mati kalau digituin. Nggak bisa nafas kucingnya bu," ujar perekam video.

"Ibu itu nggak boleh kucing digituin mati nanti, dosa tau bu" sambungnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kanit Polsek Tanjung Duren AKP Fiernando mengatakan sudah ada beberapa laporan masuk terkait peristiwa tersebut. Laporan itu datang dari komunitas pecinta kucing.

"Ada laporan dari komunitas pecinta kucing," ungkap Fiernando saat dikonfirmasi, Senin (13/12/2021).

Fiernando menyebut bakal menyelidiki kasus penganiayaan kucing yang terjadi. Dalam pemeriksaan awal polisi menduga jika perempuan tersebut mengalami gangguan kejiwaan.

"Iya dugaan awal ODGJ. Sedang dalam proses pnyelidikan," kata Fiernando.

Polisi kini sudah membawa perempuan tersebut ke RS Polri Kramat Jati untuk diperiksa kejiwaan.

"Sementara (pelaku) sedang dalam rujukan ke RS Kramat Jati. Benar (untuk diperiksa kejiwaan)," ujar Fiernando.

(ain/idn)