Isu Ahmad Dhani Tidak Karantina Dibantah Pengacara, Ini Katanya

Tim detikcom - detikNews
Senin, 13 Des 2021 10:46 WIB
Isu Ahmad Dhani Tidak Karantina Dibantah Pengacara, Ini Katanya
Isu Ahmad Dhani Tidak Karantina Dibantah Pengacara, Ini Katanya (Foto: Palevi S/detikcom)
Jakarta -

Ahmad Dhani tidak karantina ramai diisukan di media sosial. Pengacara keluarga Ahmad Dhani, Ali Lubis, membantah isu kliennya tak menjalani karantina 10 hari usai pulang dari Turki.

Isu merebak bermula dari Adam Deni, yang mengunggah tangkapan layar seorang netizen kepadanya di laman media sosialnya. Unggahan itu menyebut ada seseorang yang mengaku bertemu keluarga Ahmad Dhani di Turki pada 2 Desember. Kemudian mereka pulang ke Indonesia pada 5 Desember. Orang itu mendapat kabar bahwa Ahmad Dhani dan istrinya, Mulan Jameela ada di sebuah mal di Jakarta pada 9 Desember 2021.

Lalu apa yang dikatakan Ali Lubis soal isu Ahmad Dhani tidak karantina? Simak rangkumannya berikut ini.

Pengacara Bantah Ahmad Dhani Tidak Karantina

Ali Lubis memberi klarifikasi soal keluarga Ahmad Dhani yang disebut tidak karantina usai dari Turki pada Minggu (12/12) lalu.

"Klarifikasi terkait adanya berita Ahmad Dhani dan Mulan Jameela tidak karantina," kata Ali Lubis.

Ali Lubis menyampaikan dua poin soal klarifikasi tersebut. Pertama, Ahmad Dhani dan keluarga sudah menjalani karantina.

"Berdasarkan informasi yang saya terima Langsung satu, bahwa terkait adanya netizen yang menyebutkan keluarga mereka tidak melakukan Karantina setelah melakukan perjalanan dari Turki itu tidak benar," kata Ali Lubis.

"Dua, secara mereka sekeluarga tidak ke mana-mana dan justru melakukan karantina sesuai ketentuan yang berlaku," imbuhnya.

Pengacara Sebut Keluarga Ahmad Dhani Tak Pergi ke Mal Usai dari Turki

Selain membantah isu keluarga Ahmad Dhani tidak karantina, Ali menegaskan bahwa mereka tak bepergian ke mal usai pulang dari Turki. Ali Lubis menyebut riwayat perjalanan Ahmad Dhani bisa dicek di aplikasi PeduliLindungi.

"Perlu saya sampaikan bahwa tidak benar pada tanggal 9 Desember 2021 sebagaimana apa yang disampaikan oleh netizen di media sosial, yang katanya keluarga Ahmad Dhani jalan-jalan di salah satu mal setelah pulang dari Turki itu tidak benar sama sekali," kata Ali Lubis saat dikonfirmasi, Senin (13/12/2021).

"Karena hal tersebut dapat dibuktikan dengan melihat dan mengecek langsung riwayat perjalanan di aplikasi PeduliLindungi milik mereka pada tanggal tersebut," imbuhnya.

Pengacara Harap Tak Ada Fitnah yang Tersebar Terkait Kliennya

Lebih lanjut, Ali Lubis mengatakan kabar bahwa keluarga Ahmad Dhani tak karantina dan pergi ke mal pada 9 Desember hanya berdasarkan 'katanya-katanya'. Dia berharap jangan sampai ada fitnah yang tersebar terkait kliennya itu.

"Si netizen juga tidak menyebut bahwa dia melihat Bu Mulan di PIM, dia sebut hanya info 'katanya-katanya'. Hari gini baiknya kita jangan ikut sebarkan fitnah," kata Ali Lubis.

Simak video 'Bantahan Pihak Ahmad Dhani soal Tudingan Tak Lakukan Karantina':

[Gambas:Video 20detik]



Isu Ahmad Dhani tidak karantina juga direspon oleh Satgas Penanganan COVID-19. Simak di halaman selanjutnya.