ADVERTISEMENT

Kakanwil soal Napi Narkoba di Tangerang Kabur: Keluar di Pintu Cucian Mobil

Khairul Maarif - detikNews
Minggu, 12 Des 2021 21:06 WIB
Pencucian mobil di area depan pelataran Lapas Kelas I Tangerang, Banten, Minggu (12/12/2021).
Foto: Dari arah pintu masuk lapas, akan terlihat sisi kiri pencucian mobil. (Khairul Maarif/detikcom)
Tangerang -

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Banten, Agus Toyib, mengungkapkan kronologi napi narkoba kabur dari Lapas Kelas I Tangerang. Menurut Agus, napi narkoba berinisial A itu keluar dari pintu pencucian mobil, kemudian kabur dengan berlari.

"Iya diizinkan keluar kemudian lari. Iya dari situ keluar, di pintu pencucian mobil, lari," kata Agus saat dimintai konfirmasi, Minggu (12/12/2021).

Pantauan detikcom dari Jalan Veteran, pukul 19.34 WIB malam ini, memang terdapat pencucian mobil di dalam kawasan Lapas Kelas I Tangerang. Pencucian mobil itu berada di pelataran lapas.

Pencucian mobil di area depan pelataran Lapas Kelas I Tangerang, Minggu (12/12/2021).Pencucian mobil di area depan pelataran Lapas Kelas I Tangerang. (Khairul Maarif/detikcom)

Jika dilihat dari Jalan Veteran, depan pagar Lapas Kelas I Tangerang, pencucian mobil itu berada di sebelah pojok kanan. Bila dari dalam lapas, keluar pintu lapas kemudian belok kiri, bisa langsung masuk ke area pencucian tanpa pagar pembatas.

Setelah masuk ke area pencucian, belok ke kanan, menuju keluar area pencucian sekaligus keluar kawasan Lapas Kelas I Tangerang. Pantauan di lokasi, pagar pencucian mobil sudah tertutup.

Kakanwil Kemenkumham Banten juga sudah dimintai konfirmasi soal pencucian mobil dimaksud. Agus mengonfirmasi pencucian mobil tersebut milik Lapas Kelas I Tangerang.

"Adanya kan di pelataran lapas, tentunya punya lapas," terang Agus.

Diberitakan sebelumnya, Agus Toyib menegaskan seorang napi narkoba kabur bukan dengan cara melompat tembok Lapas Tangerang. Napi tersebut, kata dia, sempat izin keluar dari lapas.

"Jadi bukan kabur dari dalam lompat tembok, tapi napi ini ada proses izin keluar. Kemudian, saat berada di luar itu lari begitu saja," kata Agus kepada wartawan saat dimintai konfirmasi, Minggu (12/12).

(zak/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT