Kisah Jujur Cleaning Service Soetta Temukan Uang Dolar Senilai Rp 135 Juta

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 12 Des 2021 06:13 WIB
Cleaning service Bandara Soetta balikin dompet isi Rp 135 juta (dok. Istimewa)
Foto: Cleaning service Bandara Soetta balikin dompet isi Rp 135 juta (dok. Istimewa)

Kejujuran Kunci Utama Reynaldi

Reynaldi ini bekerja di PT APS selama 2,5 tahun. Dia mengaku sangat menjunjung tinggi nilai kejujuran pada pekerjaannya itu.

"Jadi di kerjaan ini menerapkan prinsip kejujuran adalah modal utama kami. Jadi barang apa pun yang tertinggal itu harus dikembalikan atau diserahkan kepada pihak yang berwajib, yaitu avsec yang on duty," kata Reynaldi.

"Dan SOP-nya pun, setelah menemukan, lapor ke atasan, lalu saya bersama atasan melapor ke avsec untuk diserahkan barang tersebut," sambungnya.

Reynaldi pun menceritakan detik-detik penemuan dompet itu. Dia mengatakan menemui dompet itu di pembatas kubikal toilet.

"Lalu saya ambil dompet tersebut. Saya laporkan ke pengawas saya untuk diserahkan ke avsec. Selanjutnya, dompet tersebut dibuka bersama avsec dan dilihat apa isi dompet tersebut, dan ternyata isi dompet tersebut ada uang dan charger HP," kata Reynaldi.

Selanjutnya, Reynaldi, yang saat itu bertepatan dengan pergantian shift, langsung mengarah pulang tanpa sempat menemui pemilik dompet tersebut. Reynaldi juga sempat membuat berita acara atas penemuannya itu.

Reynaldi pun sempat mengaku kaget atas uang yang cukup banyak itu. Terkait kejujurannya ini, Reynaldi akan diberi penghargaan pada Senin besok (13/12).


(zap/eva)