Wali Kota Depok Ungkap Duka Mendalam atas Wafatnya Mang Oded

ADVERTISEMENT

Wali Kota Depok Ungkap Duka Mendalam atas Wafatnya Mang Oded

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Sabtu, 11 Des 2021 13:32 WIB
Wali Kota Depok Mohammad Idris berdukacita atas meninggalnya Wali Kota Bandung Oded M Danial alias Mang Oded.
Wali Kota Depok Ungkap Duka Mendalam atas Wafatnya Mang Oded (Wilda Nufus/detikcom)
Jakarta -

Wali Kota Depok Mohammad Idris berdukacita atas meninggalnya Wali Kota Bandung Oded M Danial alias Mang Oded. Dia mengenang sosok Mang Oded sebagai pribadi yang tenang dalam menghadapi setiap persoalan.

"Almarhum sangat tenang dan tidak panik dalam menghadapi permasalahan seberat apa pun," kata Idris seperti dimuat dalam situs resmi Pemprov Depok, Sabtu (11/12/2021).

Idris turut mengenang kebersamaannya dengan Oded semasa hidup. Idris mengungkapkan mengenal Mang Oded sejak menjadi pendakwah di Industri Pesawat Terbang Nasional (IPTN) Bandung.

Kebersamaan mereka pun terus berlanjut kala Mang Oded ditunjuk sebagai Wali Kota Bandung. Menurut Idris, berbagai karya yang dibuat Mang Oded semasa hidup menjadi saksi sekaligus kebaikan di dunia.

"Segala yang sudah dilakukan, baik karya-karya maupun kerja-kerja beliau semasa hidup, menjadi persaksian sebagai kebaikan beliau saat ini. Kami persaksikan bahwa beliau (almarhum Mang Oded) orang baik," tuturnya.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) juga menyampaikan dukacita mendalam atas wafatnya Wali Kota Bandung Oded M Danial. Dia bahkan langsung berangkat ke Bandung untuk bertakziah.

"Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Bapak Wali Kota Depok, dan atas nama pribadi, kami menyampaikan turut berdukacita yang dalam. Saya langsung berangkat ke Bandung untuk takziah. Dan saat sampai di sini, saya langsung melaksanakan salat jenazah untuk almarhum Mang Oded Wali Kota Bandung," ujar IBH dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (11/12).

IBH juga mengenang sosok Mang Oded semasa hidup. Dia sudah lama mengenal Mang Oded dan menilai almarhum sebagai pribadi yang sederhana.

"Saya kenal sangat lama, dulu pernah jual es lilin, pribadinya santun, merakyat, dan hangat. Saya sesama kepala daerah merasakan kehilangan beliau, apalagi kami satu partai beliau sebagai Ketua MPW PKS Jawa Barat," kata IBH.

Simak halaman selanjutnya terkait sosok Mang Oded yang dikenang IBH

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT