PDIP Sindir Direktur di TransJ Eks TGUPP, Wagub DKI: Semua Ada Prosesnya

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 10 Des 2021 00:26 WIB
Jakarta Zona Hijau Corona Kata Wagub, Ini Data Corona Terbaru
Ahmad Riza Patria (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Anggota DPRD DKI Jakarta dari F-PDIP, Gilbert Simanjuntak, menyoroti kejanggalan saat proses rekrutmen direksi TransJakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan, pemilihan direksi BUMD tak dilakukan serta merta dan ada prosesnya.

"Semua rekrutmen direksi BUMD itu ada tahapan dan ada prosesnya. Tidak ujug-ujug ditunjuk," kata Ahmad Riza Patria kepada wartawan, Kamis (9/12/2021) malam.

Riza mempersilakan untuk menanyakan langsung ke Badan Pembina (BP) BUMD DKI Jakarta mengenai pola perekrutan direksi. Dia memastikan seluruh proses rekrutmen dijalankan sesuai prosedur.

"BP BUMD silakan tanya Pak Riyadi, ada tahapannya, ada prosesnya sampai seseorang dilantik, ada wawancara interview proses dan sebagainya dari prosesnya panjang, tidak sekedar tunjuk begitu saja," terangnya.

Riza menuturkan, untuk saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Setelahnya, TransJakarta akan mempelajari dan menindaklanjuti rekomendasi tersebut.

"Kami menunggu rekomendasi dari KNKT terkait perbaikan kehidupan apa yang akan dilakukan oleh TransJakarta nanti akan disampaikan," jelasnya.

"Kita akan tunggu apa rekomendasinya, dari situ kita akan mengambil kebijakan," sambungnya.

Gilbert Simanjuntak sebelumnya menyoroti kejanggalan saat proses rekrutmen direksi TransJakarta. Dia menilai banyak jajaran direksi yang tak memiliki latar belakang di bidang transportasi tapi mengemban jabatan tinggi di TransJakarta.

Simak Video 'Dirut TransJakarta Gandeng Polda Metro, Tekan Angka Kecelakaan Bus!':

[Gambas:Video 20detik]