Herry Pemerkosa Santriwati di Bandung Sudah Menikah-Punya 3 Anak

Hakim Ghani - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 23:17 WIB
Herry Wirawan, Guru Perkosa Santriwati di Bandung
Herry Wirawan (Dok. Istimewa)
Garut -

Herry Wirawan (36), guru pemerkosa belasan santriwati di Bandung, ternyata sudah menikah. Herry dikaruniai tiga orang anak dari pernikahannya tersebut.

Hal tersebut diungkap Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Garut, Diah Kurniasari. Diah menjelaskan, Herry merupakan pria beristri.

"Sudah beristri," ujar Diah kepada wartawan, Kamis (9/12/2021) malam.

Diah mengatakan Herry dan istrinya itu merupakan warga Kabupaten Garut. Namun mereka sudah lama menetap di Bandung dan mengelola pesantren tersebut.

Bahkan, menurut Diah, dari pernikahannya, Herry sudah dikaruniai buah hati. "Sudah (punya anak). Anaknya 3," katanya.

Herry Wirawan merupakan guru pemerkosa belasan santriwati di Bandung. Dia melakukan aksi bejatnya tersebut sejak 2016 hingga awal 2021.

Data yang dihimpun, ada 12 santriwati yang jadi korban kebejatan Herry. Sebanyak 11 orang di antaranya diketahui merupakan warga Garut.

Herry memperkosa santri-santrinya itu di pesantren yang berada di kawasan Cibiru, Bandung. Kasus tersebut terungkap setelah salah seorang orang tua korban curiga dan langsung melaporkannya ke Polda Jabar. Saat ini diketahui, kasus tersebut sudah masuk tahap persidangan.

Simak Video 'Penjelasan Polda Jabar Soal Kasus Pemerkosaan 12 Santriwati':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)