Zulhas Tutup Kans Duet dengan Ridwan Kamil di 2024: Nama Saya Nggak Ada O

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 15:56 WIB
Zulhas terang-terangan jatuh cinta kepada Ridwan Kamil
Zulhas (kiri) dan Ridwan Kamil (kanan). (Dok. Istimewa)
Jakarta -

PAN membuka peluang duet Zulkifli Hasan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk Pilpres 2024. Namun Zulkifli justru menutup kans berduet dengan Ridwan Kamil.

"Wah, saya nggak nyalon, nggak ada duet-duet," kata Zulkifli kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Zulkifli lalu menyinggung soal namanya. Pimpinan partai yang kerap dipanggil Zulhas itu menyinggung tidak ada huruf 'O' di namanya.

"Nama saya Zulkifli Hasan, nggak ada O-nya. Kalau Jawa, Jakarta ini, baca tuh, siapa yang masih ada O-nya, kan begitu," sebut Zulhas.

Terkait wacana peluang duet Zulhas-Ridwan Kamil sebelumnya disampaikan juru bicara muda PAN, Dimas Prakoso Akbar. Dimas menyebut peluang Zulhas dengan Ridwan Kamil terbuka lebar.

"Mengenai peluang menduetkan Zulkifli Hasan dan Ridwan Kamil tentu sangat mungkin," ucap Dimas kepada wartawan, Rabu (8/12).

Zulhas dan Ridwan Kamil memang kerap bertemu belakangan ini. Pertemuan mereka terakhir digelar pada Minggu (5/12).

Dimas menilai Zulhas dan Ridwan Kamil sama-sama berpengalaman. Zulhas berpengalaman di kancah politik nasional, Ridwan Kamil berpengalaman dalam mengurus pemerintahan daerah.

"Pak Zul memiliki kapasitas sebagai ketum partai dengan segudang pengalaman di tingkat nasional, Kang Emil merupakan salah satu kepala daerah yang memiliki segudang prestasi dan selalu masuk 7 besar tokoh dengan elektabilitas tertinggi di sejumlah survei. Jadi peluang itu sangat ada," paparnya.

Namun, kata Dimas, PAN belum bisa memastikan hal itu. Dia menyebut terkait paslon dan koalisi masih berjalan dinamis.

(eva/zak)