Angkot Medan Kecelakaan Lagi, Terguling 20 Meter hingga Penumpang Terkapar

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 14:20 WIB
Kecelakaan angkot di Medan (dok. Istimewa)
Kecelakaan angkot di Medan (Foto: dok. Istimewa)
Medan -

Angkutan kota (angkot) kembali mengalami kecelakaan di Medan. Kali ini angkot menabrak pembatas jalan, terguling, lalu terseret 20 meter di jalanan.

Video detik-detik angkot itu mengalami kecelakaan viral di media sosial. Dilihat detikcom, Kamis (9/12/2021) angkot yang mengalami kecelakaan itu berwarna hijau.

Ada seseorang diduga penumpang yang terlempar dari angkot itu dan terkapar di jalan. Sejumlah penumpang lain kemudian keluar dari jendela angkot setelah angkot berhenti terguling.

Sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi langsung mendatangi angkot untuk memberikan bantuan kepada penumpang.

"Angkot mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Kelurahan Pekan Labuhan, Km 18,3, Medan Labuhan, Kota Medan. Rabu (8/12)," demikian narasi dalam video.

Pengunggah menyebut ada lima orang korban dalam kecelakaan itu. Kecelakaan disebut karena sopir ugal-ugalan dan menabrak pembatas jalan.

"Seorang ibu bersama anaknya yang berusia 3 tahun serta tiga orang pelajar menjadi korban akibat aksi ugal-ugalan sopir angkot ini," tulis narasi dalam video.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan ada dua korban luka yang dilarikan ke rumah sakit akibat kecelakaan itu.

"Korban masih di rumah sakit, dua (orang korban)," kata Hadi.

Sebelumnya, kecelakaan melibatkan angkot juga terjadi di Medan pada Sabtu (4/12). Angkot tersebut ditabrak kereta api di Jalan Sekip, Medan, dan menyebabkan empat orang tewas.

Sopir angkot tersebut telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Polisi mengatakan sopir angkot maut itu positif narkoba.

(afb/haf)