Cerita Ngeri Kebakaran di Tambora Tewaskan Sekeluarga

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 06:59 WIB
Kondisi terkini kebakaran rumah yang menewaskan 5 orang di Tambora, Jakbar
Kondisi terkini kebakaran rumah yang menewaskan 5 orang di Tambora, Jakbar (Karin Nur Secha/detikcom)


Satu Korban Selamat

Rumah tersebut berisikan 6 anggota keluarga. Satu korban lainnya berhasil menyelamatkan diri.

"Kemudian dari rumah itu satu orang sudah berhasil menyelamatkan diri dan sekarang ada di Polsek untuk kita mintai keterangan. (Karena) lima orang yang tidak bisa menyelamatkan diri atau meninggal di tempat," ujar Kapolsek Tambora Kompol M Faruk kepada wartawan di lokasi, Rabu (8/12).

Kakek tersebut merupakan satu-satunya yang selamat dari kebakaran maut di Tambora. Kakek sedang diberikan pelayanan psikologis oleh pihak kepolisian.

"Sementara karena posisi saksi juga sudah berumur sekitar 85 tahun, jadi di Polsek sementara kita laksanakan secara psikis pemulihan kemudian kita tenangkan dulu baru nanti kita pelan-pelan memintai keterangan," kata Faruk.


11 Motor dan 3 Mobil Terbakar

Kebakaran tersebut tidak hanya mengakibatkan korban tewas. Kebakaran tersebut juga menghanguskan 11 motor dan 3 mobil, sementara barang-barang lainnya di rumah korban hangus tak bersisa.

"14 kendaraan terbakar, di antaranya 11 kendaraan sepeda motor roda dua dan 3 unit mobil," ujar Kasi Ops Damkar Jakarta Barat Sjukri Bahanan dalam keterangannya, Rabu (8/12).

Kebakaran tersebut diketahui membakar 4 rumah tinggal seluas 735 meter persegi. Lima orang satu keluarga tewas dalam kebakaran ini.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya....