5 Jenazah Korban Kebakaran Maut di Tambora Diautopsi di RS Polri

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 09:08 WIB
Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Lima orang satu keluarga tewas dalam kebakaran rumah tinggal di Jalan Tambora 1 RT 10 RW 02, Tambora, Jakarta Barat. Kini jenazah kelima orang tersebut dilarikan ke RS Polri, Kramat Jati, untuk diautopsi lebih lanjut.

"Jenazah sudah kita bawa ke RS Kramat Jati untuk melaksanakan autopsi dan identifikasi," ujar Kapolsek Tambora Kompol M Faruk kepada wartawan di lokasi, Rabu (8/12/2021).

Faruk menyebut kelima jenazah tersebut terdiri dari tiga orang dewasa dan dua anak-anak. Saat ditemukan, kelima jenazah tersebut sudah tidak dapat dikenali.

"Berdasarkan hasil evakuasi tadi kami memang semua dalam keadaan full mengalami, jenazah alami luka bakar dan tidak bisa dikenali," kata Faruk.

Diketahui, satu rumah yang terbakar tersebut terdiri dari 6 orang yang menempati rumah tersebut. Satu di antaranya berhasil selamat dan kini dibawa ke Polsek Tambora untuk dimintai keterangan.

"Kemudian dari kontrakan itu satu orang sudah berhasil menyelamatkan diri dan sekarang ada di Polsek untuk kita mintai keterangan. Lima orang yang tidak bisa menyelamatkan diri atau meninggal di tempat," jelasnya.

Diketahui kebakaran tersebut terjadi sejak pukul 04.51 WIB. Kebakaran tersebut diketahui membakar 4 rumah tinggal seluas total 735 meter persegi. Lima orang satu keluarga tewas dalam kebakaran ini.

"Korban meninggal dunia 5 orang. Iya (sekeluarga)," kata Sjukri.

Kelima korban adalah Agus Sugianto (40), Wawa (37), Ng Melan (81), Timotius (7), dan Doycelyn (5). Mereka tinggal dalam satu rumah yang sama.

Kebakaran tersebut diduga karena adanya korsleting listrik. Saat menerima laporan dari warga ke Pos Krendang, pemadam kebakaran langsung ke lokasi. Adapun personel yang dikerahkan sebanyak 105 dengan total 21 unit mobil damkar.

Simak Video 'Penampakan Kebakaran di Jakbar yang Tewaskan 5 Orang Sekeluarga':

[Gambas:Video 20detik]



(ain/mea)