Barbar Ulah Penyerang Asrama Bikin Putus Tangan Mahasiswa Makassar

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 06:40 WIB
Penyerangan asrama mahasiswa di Makassar sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Bagaimana fakta terbarunya?
Foto: (Hermawan/detikcom)
Makassar -

Aksi saling serang ke asrama mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), sungguh mengerikan. Ulah barbar para pelaku itu hingga membuat tangan seorang korban terputus.

Penyerangan asrama mahasiswa di Makassar terjadi pada Minggu (28/11). Kapolda Sulsel Irjen Nana Sudjana menerangkan, serangan ini dipicu oleh pengeroyokan oleh sejumlah mahasiswa Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) terhadap Ketua BEM Fakultas Pertanian Universitas Islam Makassar (UIM), Arham, pada Jumat (26/11) malam. Arham mengalami luka berat akibat insiden tersebut.

Arham yang merupakan seorang mahasiswa asal Kabupaten Bone melaporkan, penganiayaan tersebut kepada teman-temannya sesama mahasiswa asal Bone. Lalu, serangan balasan dilakukan ke asrama mahasiswa IPMIL di Jalan Sungai Limboto, Makassar, pada Minggu (28/11) dini hari.

Penyerangan Asrama Bikin Tangan Putus

Penyerangan asrama mahasiswa di Makassar membuat tangan kiri seorang korban putus. Dia adalah Muhammad Abdul Said yang tangan kirinya putus di bagian telapak tangan.

"Korban ada satu orang atas Muhammad Abdul Said, merupakan mahasiswa. Korban ini mengalami luka-luka pada tangan kiri terputus," ucap Irjen Nana.

Polisi Tetapkan 7 Tersangka

Reskrim Polrestabes Makassar dan Ditreskrimum Polda Sulsel telah menetapkan 7 tersangka atas dua kasus, yakni penyerangan asrama mahasiswa di Makassar dan penganiayaan Arham. Dua orang yakni EKP dan ASS adalah tersangka untuk penyerangan balasan di asrama mahasiswa. Sementara lima lainnya yakni MA, MG, Y, W, dan MD adalah tersangka atas kasus penganiayaan Ketua BEM Fakultas Pertanian, Arham.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:

Saksikan juga '2 Pria di Makassar Dibekuk Usai Tikam Pria hingga Tewas':

[Gambas:Video 20detik]