9 Fakta Perkara Prajurit TNI Tega Usir Ibu Mertua

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 22:15 WIB
Video seorang pria anggota TNI AU berlaku kasar kepada ibu mertua yang duduk di kursi roda viral di medsos. TNI AU bertindak atas peristiwa tersebut. (Screenshot video viral)
Foto: Video seorang pria anggota TNI usir ibu mertua viral di medsos. (Screenshot video viral)

- Videonya Pengusiran Direkam Sang Istri

Dalam video yang beredar Koptu Mesman terlihat tidak mengenakan baju. Peristiwa Koptu Mesman mengusir ibu mertua direkam oleh istrinya.

- Sudah Diperiksa POM AU

TNI AU sudah menindaklanjuti video Koptu Mesman usir ibu mertuanya. Koptu Mesman telah diperiksa POM AU dan Intel Lanud Roesmin NurjadinRiau.

Kadispenau Marsma Indan Gilang Buldansyah mengatakan apabila terdapat pelanggaran, Koptu Mesman akan dikenai sanksi sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

"Apabila pada kejadian tersebut ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh yang bersangkutan, maka akan dikenai sanksi sesuai aturan hukum yang berlaku," ujar Marsma Indan, Rabu (8/12/2021).

Kopral Mesman menarik kursi roda ibu mertuanya keluar rumah.Koptu Mesman menarik kursi roda ibu mertuanya keluar rumah. (screenshot video viral)

- Kasusnya Dikawal Anggota DPR Termuda Hillary

Kasus Koptu Mesman usir ibu mertua menyita perhatian anggota DPR termuda Hillary Brigitta Lasut. Hillary juga menghubungi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa guna melaporkan perilaku Koptu Mesman.

Hillary awalnya mengunggah video seorang pria membentak ibu-ibu yang duduk di kursi roda. Anggota DPR termuda ini me-mention akun Instagram TNI AU @militer.udara dan meminta pria yang disebutnya sebagai anggota TNI AU untuk ditindak.

"Oknum TNI AU yang dilaporkan istrinya karena kasar ke ibu istrinya yang cacat. Mohon ditindak @militer.udara karena pihak keluarga istri terus menerus menghubungi saya meminta agar diviralkan supaya dapat efek jera dan sanksi sosial terhadap suaminya yang sudah berkali-kali menyakitinya dan keluarganya baik secara fisik maupun psikis. Sudah saya laporkan juga kepada panglima. Saya berharap ini menjadi pelajaran bagi semuanya terlepas latar belakang institusi," ucap Hillary seperti dilihat detikcom, Rabu (8/12/2021).

Dua fakta lainnya ada di halaman berikutnya.