Prajurit TNI di Riau Usir-Kasari Ibu Mertua dari Rumdin Terancam Sanksi

Jabbar Ramdhani - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 11:15 WIB
Video seorang pria anggota TNI AU berlaku kasar kepada ibu mertua yang duduk di kursi roda viral di medsos. TNI AU bertindak atas peristiwa tersebut. (Screenshot video viral)
Video seorang pria anggota TNI AU berlaku kasar kepada ibu mertua yang duduk di kursi roda viral di medsos. TNI AU bertindak atas peristiwa tersebut. (Screenshot video viral)
Pekanbaru -

TNI AU menindaklanjuti video viral seorang prajurit diduga mengusir ibu mertua dari rumah dinasnya. Prajurit bernama Kopral Mesman itu telah diperiksa Pomau dan Intel Lanud Roesmin Nurjadin Riau.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma Indan Gilang Buldansyah mengatakan, apabila terdapat pelanggaran, Kopral Mesman akan dikenai sanksi sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

"Apabila pada kejadian tersebut ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh yang bersangkutan, maka akan dikenai sanksi sesuai aturan hukum yang berlaku," ujar Marsma Indan, Rabu (8/12/2021).

Dia mengatakan persoalan tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan. Penyelesaiannya dimediasi oleh atasan yang bersangkutan, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Andi Kustoro.

Diketahui, Kopral Mesman adalah salah satu anggota Lanud Roesmin Nurjadin.

Viral Video Usir-Kasari Mertua

Video seorang pria berlaku kasar kepada seorang ibu-ibu yang duduk di kursi roda viral di medsos. Pria tersebut disebut juga mengusir ibu-ibu itu dari rumah.

Kabar beredar, pria tersebut adalah anggota TNI AU yang berdinas di Lanud Roesmin Nurjadin Riau. TNI AU telah menindaklanjuti peristiwa yang menjadi sorotan tersebut.

Dalam video yang beredar, tampak pria tersebut juga sempat mendorong ibu yang duduk di kursi roda. Video itu disebut direkam oleh istri pria tersebut yang juga putri dari ibu-ibu yang mendapat perlakuan kasar.

Simak juga 'Heboh! Polwan di Kalteng Dipukuli Prajurit TNI':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/idh)