Terungkap! Ini Alasan 12 Eks Pegawai KPK Tolak Jadi ASN Polri

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 05:23 WIB
Polwan dipukul oleh prajurit TNI di Kalimantan Tengah (Kalteng). Kejadian tersebut ramai diperbincangkan. Lalu, bagaimana kondisi polwan yang dipukul?
Foto: 20Detik
Jakarta -

Sebanyak 12 mantan pegawai KPK memutuskan untuk menolak tawaran Polri untuk menjadi aparatur sipil negara (ASN). Mantan penyidik KPK, Praswad Nugraha mengungkap alasan penolakan sebagian besar mantan pegawai KPK tersebut.

"Kebanyakan sudah keburu dapat kerja di perusahaan swasta," kata Praswad saat dihubungi, Selasa (7/12/2021).

Meski menolak, Praswad memastikan ke-12 pegawai KPK tersebut tetap mendukung ke-44 pegawai KPK yang memutuskan untuk bergabung dengan Polri. Dia menyebut semua tetap berkomitmen memberantas korupsi.

"Ndak kok, semua saling mendukung, ndak ada beda haluan, semua fokus dan berkomitmen untuk berantas korupsi dan semua kami bergabung di wadah yang sama di IM57," ucapnya.

Praswad menyebut ke-44 pegawai KPK yang memutuskan bergabung dengan Polri juga masih menunggu arahan selanjutnya. Mereka masih menunggu terkait bidang penempatan di institusi Polri.

"Belum sampai ke konsep, kita tunggu nanti kami diminta berkontribusi di bidang yang mana oleh Kapolri. Mudah-mudahan dalam waktu dekat," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan Video 'Eks Pegawai KPK Beberkan Alasan Gabung ASN Polri':

[Gambas:Video 20detik]