Mobil Mogok Saat Banjir Rob, Jalan di Kawasan Sunda Kelapa Macet

Wildan Noviansah - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 16:38 WIB
Pantauan detikcom di lokasi pukul 15.42 WIB, Selasa (7/12/2021), nampak kemacetan sepanjang 950 meter dari arah Jalan Pakin hingga Jalan Lodan Raya.
Macet di kawasan Sunda Kelapa, Selasa (7/12/2021) (Wildan Noviansah/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah ruas jalan di kawasan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, menuju Jalan Lodan Raya kembali dibuka meski banjir rob masih menggenang. Lalu lintas di sekitar Sunda Kelapa macet karena adanya kendaraan mobil mogok.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 15.42 WIB, Selasa (7/12/2021), tampak kemacetan sepanjang 950 meter dari arah Jalan Pakin hingga Jalan Lodan Raya.

Kapolsek Sunda Kelapa AKP Seto Handoko Putra mengatakan kemacetan juga diperparah dengan adanya kendaraan satu unit mobil yang mogok.

"Ada yang mogok," jelasnya saat dihubungi, Selasa (7/12/2021).

Saat ini, kendaraan roda empat sudah bisa melewati kawasan tersebut. Karena air masih menggenang, Seto menyarankan agar pengendara roda dua menghindari kawasan Lodan Raya.

"Untuk roda dua belum bisa lewat. Untuk roda 4, 6, dan 8 bisa melewati. Kami sarankan untuk warga pengguna jalan untuk mengalihkan dulu jalurnya, karena khawatir mogok," kata Seto.

Kasudin Perhubungan Jakarta Utara Harlem Simanjuntak sebelumnya mengatakan jalan menuju Lodan Raya ditutup karena tingginya banjir rob yang menggenang di ruas jalan.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa AKP Seto Handoko berkeliling mengecek ketinggian air dan warga saat rob.Foto: Kapolsek Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa AKP Seto Handoko (kanan) (dok. Polsek Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa)

"Jalan Lodan Raya ini kita tutup karena memang robnya lagi naik sehingga ketinggiannya sudah tidak bisa dilalui. Kita lakukan pengalihan arus dengan penutupan ruas jalan lodan raya," kata Harlem.

Harlem mengatakan saat ini pihaknya bekerja sama dengan kepolisian dan Satpol PP untuk mengatur lalu lintas di sekitar kawasan banjir.

"Jadi kita kerja sama dengan kepolisian dan Satpol PP bersama sama untuk mengatur lalin di sekitar air rob." pungkasnya.

Simak Video: Banjir Rob Terjang Kep Seribu, Pulau Kelapa Terendam

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)