Ke Mall Harus Scan Barcode PeduliLindungi, Ikuti Cara Mudah Ini

Mutia Safira Fitri - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 17:45 WIB
Apakah ke Mall harus scan barcode PeduliLindungi? Bagi yang belum tahu, jawabannya ya. Lantas, bagaimana cara melakukan scar barcode PeduliLindungi?
Ke Mall Harus Scan Barcode PeduliLindungi, Ikuti Cara Mudah Ini (Foto: Dok.detikcom)
Jakarta -

Apakah ke Mall harus scan barcode PeduliLindungi? Bagi yang belum tahu, jawabannya iya. Sekarang, kalau ke mall harus scan barcode PeduliLindungi.

Scan barcode PeduliLindungi saat ini menjadi salah satu syarat yang diterapkan untuk memasuki tempat-tempat publik. Persyaratan tersebut diterapkan untuk masyarakat yang hendak memasuki mall hingga melakukan perjalanan menggunakan transportasi publik.

Cara scan barcode PeduliLindungi bukan merupakan hal yang sulit. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut.


Ke Mall Harus Scan Barcode, Buat Akun PeduliLindungi Dulu

Apakah ke mall harus scan barcode, jawabannya iya. Sebelum melakukan scan barcode, masyarakat perlu membuat akun di PeduliLindungi terlebih dahulu. Berikut cara membuat akun di PeduliLindungi:

  1. Akses laman https://pedulilindungi.id/ melalui komputer atau telepon genggam.
  2. Klik 'login/registrasi' di sudut kanan atas.
  3. Isi nama lengkap sesuai KTP beserta nomor HP yang digunakan saat mendaftar vaksinasi COVID-19.
  4. Pilih 'buat akun'
  5. Masukkan 6 digit kode OTP yang telah dikirimkan secara otomatis melalui SMS ke nomor HP pengguna.
  6. Setelah berhasil, akun PeduliLindungi siap digunakan. Pengguna dapat login untuk melakukan scan barcode sebelum masuk tempat-tempat publik.


Ke Mall Harus Scan Barcode, Ini Cara Scan QR Code

Pertanyaan apakah ke mall harus scan barcode sudah terjawab, yakni ya. Selanjutnya, ketahui pula cara melakukan scan barcode PeduliLindungi dengan mengikuti ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pastikan sudah memiliki aplikasi dan login aplikasi PeduliLindungi.
  2. Buka aplikasi PeduliLindungi.
  3. Klik menu 'Scan QR Code' pada halaman utama.
  4. Arahakan kamera telepon genggam ke QR Code yang telah disediakan.
  5. Setelah berhasil aplikasi secara otomatis akan melakukan verifikasi dan menunjukkan tulisan berhasil dengan warna tertentu.

Apakah ke mall harus scan barcode sudah terjawab. Simak pula kegunaan hingga tempat yang mewajibkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di halaman berikutnya.