detikcom Do Your Magic: Telkom Bakal Relokasi Tiang Tengah Jl Perancis Tangerang

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 17:37 WIB
Jl Raya Perancis di Kabupaten Tangerang hancur dan menanti perbaikan, 12 Oktober 2021. (Athika Rahma/detikcom)
Jl Raya Perancis di Kabupaten Tangerang hancur dan menanti perbaikan, 12 Oktober 2021. (Athika Rahma/detikcom)
Jakarta -

PT Telkom akan memindahkan tiang-tiang di tengah Jl Perancis, Kabupaten Tangerang. Namun proses pemindahan disebut membutuhkan beberapa tahapan.

"Terkait tiang yang terdapat pada Jalan Raya Perancis Tangerang tersebut, kami informasikan bahwa sedang dilakukan proses perapian dan relokasi untuk meningkatkan kualitas jaringan," tulis Manager Sekdiv & Public Relation Telkom Regional II Jabodetabek, Arie Dwi Utomo, dalam keterangannya, Selasa (7/12/2021).

"Namun, dalam prosesnya, pihak Telkom masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah daerah (pemda) setempat. Kami mohon maaf atas keterlambatan ini dan saat ini kami terus memantau seluruh progress terkait tiang tersebut hingga berhasil direlokasi," katanya.

Telkom meminta maaf atas ketidaknyamanan masyarakat khususnya pengguna jalan. "Kami mohon maaf atas keterlambatan ini dan saat ini kami terus memantau seluruh progress terkait tiang tersebut hingga berhasil direlokasi," katanya.

Seperti diketahui, selain masalah jalan rusak yang saat ini sedang diperbaiki, terdapat beberapa tiang-tiang berada di tengah jalan. Tiang tersebut merupakan milik PLN, dan PT Telkom.

Pemerintah meminta agar tiang-tiang di tengah jalan itu dicabut. PLN sedang memproses pemindahan tiang-tiang tersebut secara bertahap.

"PT PLN (Persero) UP3 Teluk Naga terus melakukan langkah-langkah pemindahan tiang listrik di Jl Raya Perancis, Kabupaten Tangerang, sebagai salah satu wujud dukungan terhadap upaya penataan infrastruktur kelistrikan," kata Manajer Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN UID Banten, Melva Yusmawati, dalam keterangan tertulis, Jumat (26/11).

(aik/dnu)