detikcom Do Your Magic: Jl Perancis Tangerang Diperbaiki, Truk Antre hingga 1 Jam

Marteen Ronaldo - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 18:00 WIB
Truk harus antre untuk melintas di Jl Perancis, Kabupaten Tangerang yang sedang diperbaiki.
Truk harus antre untuk melintas di Jl Perancis, Kabupaten Tangerang, yang sedang diperbaiki (Marteen Ronaldo/detikcom).
Kabupaten Tangerang -

Jl Raya Perancis, Kabupaten Tangerang, masih diperbaiki. Akibatnya, truk yang ingin melintas harus menunggu giliran.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, Selasa (23/11/2021), pukul 17.00 WIB, kendaraan yang melintas dari Kota Tangerang harus bergantian untuk melewati jalur menuju arah Kabupaten Tangerang.

Truk harus menunggu di depan Pos Polsubsektor Perancis. Sopir mematikan kendaraan saat menunggu giliran. Ada satu orang yang tak berseragam mengatur truk-truk itu sambil membawa baskom untuk diisi uang oleh sopir.

Perbaikan jalan secara tidak langsung berdampak kepada masyarakat yang berada di sekitar. Selain kemacetan, debu yang beterbangan, mengganggu pandangan.

Agus Suhendi (40), salah satu sopir truk, mengaku lebih dari satu jam menunggu giliran untuk dapat melintas ke Jalan Perancis.

"Dari tadi kita nunggu, dari arah kiri dan kanan persimpangan kan masuk terus itu mobil, ya kita harus bergantian masuknya supaya tidak ada kejadian tabrakan atau senggolan," jelasnya saat ditemui.

Ia meminta Pemerintah Kabupaten Tangerang menyelesaikan perbaikan jalan tersebut. "Harapannya supaya cepat selesai diperbaiki dan nggak ada lagi yang antri kayak begini," terangnya.

Sementara itu, Wahyu, pengendara lainnya, mengatakan perbaikan Jalan Perancis sudah tepat dilakukan pada saat ini.

"Iya, satu sisi bagus juga karena kan kalau yang kemarin-kemarin itu, apalagi sampai sekarang, ini masih ada jalan yang rusak," ujarnya.

Sebelumnya, dilaporkan Jalam Perancis mengalami kerusakan parah. Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang Slamet Budhi Mulyanto menyebut kerusakan di Jl Perancis karena kontur jalan tak kuat menahan beban truk yang ramai melintas di lokasi.

(aik/aik)