TransJ Investigasi Seluruh Jalur Buntut Bus Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 15:27 WIB
Jakarta berlakukan PPKM level 2 sebagai upaya cegah varian Omicron. Ada sejumlah hal yang harus diperhatikan saat beraktivitas di tengah pemberlakuan PPKM ini.
Ilustrasi Bus TransJakarta (Agung Pambudhy/detikcom)

Dukacita

Lebih lanjut, Betris menyampaikan TransJakarta turut berdukacita atas meninggalnya korban. Dia pun mengimbau masyarakat agar menggunakan fasilitas Jembatan penyeberangan yang tersedia.

Sebelumnya, bus TransJakarta menabrak seorang pejalan kaki berinisial RH di Jalan Raya Taman Marga Satwa Raya, Jakarta Selatan (Jaksel). Pejalan kaki tersebut tewas.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (6/12/2021), sekitar pukul 21.50 WIB. Lokasi kejadian tepatnya di dekat SMK 57 arah Mampang Prapatan.

Kecelakaan bus TransJakarta di daerah Jakarta Selatan pada Senin (6/11) malam ini menambah deretan kasus kecelakaan yang melibatkan bus TransJakarta dalam sepekan terakhir. Rentetan kecelakaan itu dimulai dengan kasus bus TransJakarta yang menabrak pos lantas di PGC, Cililitan, Jakarta Timur, pada Kamis (2/12).

Sehari berselang, bus TransJakarta kemudian menabrak separator jalan di Jl Sudirman, Jakarta Pusat. Beton-beton separator di lokasi hancur akibat ditabrak oleh bus.

Hari Senin (6/11), tercatat ada tiga kecelakaan yang melibatkan bus TransJakarta. Kecelakaan pertama terjadi di daerah Pramuka, Jakarta Timur, pukul 04.50 WIB. Saat itu bus TransJakarta menabrak separator akibat menghindar saat sebuah truk mixer memotong jalan secara tiba-tiba.

Kecelakaan berikutnya terjadi di daerah Puri Beta 2, Ciledug, Kota Tangerang, yaitu bus TransJakarta menabrak tembok. Kemudian, malam harinya, bus TransJakarta menabrak seorang pejalan kaki di Jalan Raya Taman Marga Satwa Raya, Jakarta Selatan, hingga korban meninggal dunia di lokasi.


(mae/fjp)