F-Gerindra DKI Sayangkan Anggotanya Lempar Isu Direksi TransJ Nonton Striptis

Indra Komara - detikNews
Senin, 06 Des 2021 18:33 WIB
Komisi B DPRD DKI.
Foto: Tiara/detikcom
Jakarta -

Anggota DPRD DKI F-Gerindra Adi Kurnia melempar isu direksi TransJakarta nonton tarian striptis, belly dance, di sebuah kafe saat membahas transportasi Ibu Kota. Fraksi Gerindra DPRD DKI menyayangkan.

"Saya juga dengar seperti itu, gini loh ya kalau saya pribadi juga sebenarnya amat sangat menyayangkan ada hal tersebut, tapi kembali lagi hal tersebut adalah hak pribadi masing-masing dan harus ada bukti dulu pastinya," ujar Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI, Rani Mauliani, kepada wartawan, Senin (6/12/2021).

Dia menilai isu jajaran TransJakarta nonton striptis tidak elok diembuskan. Terlebih TransJakarta tengah jadi sorotan akibat rentetan kecelakaan bus.

"Memang akan menjadi tidak elok ketika berita ini keluar, di saat kondisi memprihatinkan dari kejadian-kejadian TransJakarta beberapa hari belakangan," paparnya.

"Dan video itu beredar juga pasti dari orang-orang yg ada di dalamnya. Untuk urusan moral saya rasa bukan hak kita turut campur. Tapi kita berhak untuk meminta pertanggungjawaban atas kejadian-kejadian yang beberapa hari ini terjadi, ada ataupun tidaknya korban jiwa tentunya keselamatan, keamanan dan kenyamanan setiap penumpang menjadi hal utama yang harus dikedepankan," imbuh Rani.

Rani sudah berkomunikasi dengan anggota fraksinya itu. Dia memaklumi anggota dewan menyoroti direksi TransJakarta. Rani juga menerima informasi sikap Dirut TransJakarta Mochammad Yana Aditya arogan.

"Saya sudah info ke Pak Adi juga, concern saya bukan pada urusan mereka nonton belly dance... kalau tidak ada bukti, tapi saya sih bisa memaklumi ya kenapa teman-teman jadi sampai ke sana menyorotinya, dikarenakan dirutnya yang infonya arogan tidak menghargai forum rapat dan memang banyak aduan atas sikap beliau. Saya sampai berpikir apakah ada sabotase dari armada TransJakarta dalam kecelakaan beberapa hari belakangan yang mungkin dibungkus kekesalan mereka pada manajemen," kata Rani.

Dia mengingatkan Gubernur DKI Anies Baswedan mengevaluasi TransJakarta secara rutin.

"Seharusnya sih memang Pak Gub melalui timnya harus peka ya dan melakukan evaluasi rutin," tuturnya.

Sebelumnya, anggota DPRD DKI F-Gerindra Adi Kurnia mengkritisi proses asesmen dan rekrutmen TransJakarta. Adi mengancam soal video jajaran TransJakarta nonton striptis.

Hal itu diutarakan dalam rapat bersama PT TransJakarta di Komisi B, DPRD DKI, Senin (6/12/2021). Adi awalnya menyoroti proses perekrutan direksi TransJakarta buntut kecelakaan yang terjadi berturut-turut.

Adi lalu mengaku memiliki video direksi TransJakarta nonton tari striptis, belly dance.

"Bapak diskusi ngobrol dengan para operator, Bapak ngobrol di kafe, sambil nonton striptis lagi Bapak, sambil nonton striptis, belly dance. Memakai baju TransJakarta Bapak-bapak. Jangan. Itu sudah mencerminkan gimana, rusak akhlak Bapak-bapak. Jadi saya mau tanya ke Pak Riyadi ini pengawasannya di mana? Jangan ya Pak Syafrin," ujar Adi, dalam rapat terbuka itu.

"Untuk video itu cukup di saya, nanti kalau viral di masyarakat ini gimana Bapak. Jajaran direksi lengkap Bapak pergi ke kafe, Bapak nonton belly dance, striptis, sambil ngobrol tentang perkembangan transportasi DKI Jakarta," ujarnya.

Simak juga Video: Viral Aksi Mesum Pelajar di Tasikmalaya, KPAI Dalami Motifnya!

[Gambas:Video 20detik]




(idn/tor)