ADVERTISEMENT

Banjir Rob Jakarta Utara Sudah Surut, Ini 5 Kabar Terbarunya

Tim detikcom - detikNews
Senin, 06 Des 2021 17:59 WIB
Banjir Jakarta Utara kembali terjadi Sejak Senin (6/12/2021) pagi. Bagaimana kondisi terbarunya saat ini?
Banjir Rob Jakarta Utara Sudah Surut, Ini 5 Kabar Terbarunya (Foto: dok.Polsek Sunda Kelapa/detikcom)
Jakarta -

Banjir Jakarta Utara kembali terjadi Sejak Senin (6/12/2021) pagi. Akibatnya, terdapat lima titik genangan banjir di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Muara Angke, Jakarta Utara.

Merujuk data kepolisian per pukul 12.30 WIB tadi, ketinggian banjir rob berkisar mulai 5 cm-20 cm. Sejumlah akses jalan pun tidak bisa dilalui karena ketinggian banjir yang cukup besar.

Untuk mengetahui kabar terbaru banjir Jakarta Utara, detikcom sudah merangkumnya. Mari simak ulasan di bawah ini.

Banjir Jakarta Utara: Mulai Surut Saat Menjelang Sore

Banjir rob yang melanda Pelabuhan Sunda Kelapa dan Muara Angke sore tadi mulai surut. AKP Seto Handoko Putra menyebutkan, banjir surut sejak pukul 14.53 WIB.

Dia menambahkan, aktivitas bongkar muat barang di kawasan banjir Jakarta Utara pun tidak mengalami kendala. Hanya saja, kata Seto, akses ke dalam Pelabuhan sedikit padat karena dipenuhi kendaraan roda dua dan roda empat.

"Banjir rob di kawasan Sunda Kelapa mulai surut. Aktivitas bongkar muat barang tidak terkendala, hanya akses ke dalam pelabuhan sedikit padat karena kendaraan Roda dua dan Roda 4 berjalan pelan untuk menghindari genangan air yang masih ada," ujar AKP Seto kepada detikcom, Senin (6/12/2021).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa AKP Seto Handoko berkeliling mengecek ketinggian air dan warga saat rob.Foto: Kapolsek Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa AKP Seto Handoko berkeliling mengecek ketinggian air dan warga saat rob. (dok. Polsek Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa)

Banjir Jakarta Utara: Ada 5 Titik Genangan Air

Akibat banjir rob yang melanda Pelabuhan Sunda Kelapa dan Muara Angke, siang tadi kepolisian mencatat ada lima titik genangan air. Adapun kelima titik itu yakni:

  1. Pos Utama Pelabuhan Sunda Kelapa, genangan air kurang lebih 10 cm
  2. Depan Kantor RW 022 Blok Empang, genangan air kurang lebih 20 cm.
  3. Jl Kerapu, genangan air kurang lebih 7 cm.
  4. Jl Dermaga depan PHPT Pengasinan, tikungan tempat Pembuangan sampah genangan air kurang lebih 7 cm.
  5. Nurul Bahri genangan air kurang lebih 5 cm s/d 10 cm.

Berdasarkan pantauan anggota kepolisian pukul 12.00 WIB, Seto menyebutkan ada lima titik banjir rob Jakarta Utara. Ketinggian air pun beragam, mulai dari 5 cm hingga 20 cm.

"Laporan monitoring titik-titik rawan genangan air rob di wilayah hukum Polsek Kawasan Sunda Kelapa, Pos Utama Pelabuhan Sunda Kelapa, genangan air kurang lebih 10 cm," kata dia.

Kabar lain soal banjir rob Jakarta Utara dapat disimak di halaman berikutnya



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT