NasDem: Anies Gubernur Hebat, tapi soal Diusung...

Matius Alfons - detikNews
Senin, 06 Des 2021 15:34 WIB
Wasekjen NasDem, Willy Aditya
Willy Aditya (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Partai NasDem mengatakan pihaknya belum memutuskan apakah akan mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024. Meski begitu, NasDem mengakui Anies sebagai Gubernur hebat.

"Kan belum (keputusan Pilpres 2024). Masih jauh lah. Kalau Anies kan Gubernur hebat. Deklarator NasDem. Ya tentu kita apresiasi lah. Semua putra putri yang berbakat. Itu kan putra-putri yang berbakat," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya kepada wartawan di gedung DPR/MPR, Senin (6/12/2021).

Meski begitu, Willy menyebut NasDem belum memutuskan apakah akan mengusung Anies atau tidak untuk 2024. Dia beralasan pihaknya juga masih membutuhkan bantuan partai lain untuk mengusung calon pada 2024.

"Tapi soal yang mau diusung, ya belum sekarang lah. Kita masih punya banyak waktu dan dinamika. Dan itu tidak bisa NasDem sendirian. NasDem sadar itu," ujarnya.

Lebih lanjut, Willy menekankan bahwa dia terus berkomunikasi dengan semua pihak. Namun sekali lagi ia menyebut NasDem masih memikirkan terkait siapa yang akan diusung pada Pilpres 2024.

"Kalau komunikasi jalan dengan semua pihak. Ya kemarin bagaimana Anies tunjuk Ahmad Sahroni jadi ketua panitia Formula E, segala macam itu tentu jalan. Dengan ranah yang berbeda-beda," ujarnya.

"Tapi kalau untuk pilpres sendiri, NasDem masih berpikir. Kata Pak Surya (Ketum NasDem) kita politiknya politik kemanusiaan aja gitu. Karena pandemi. Kita fokus menyelesaikan pandemi agar tidak jadi apa ya, tidak lahir gelombang baru. Itu yang jadi catatan," lanjut dia.

(maa/gbr)