BP Batam: Jadwal Padat hingga 2022, BTS Batal Hadir

Antara - detikNews
Senin, 06 Des 2021 12:23 WIB
Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait (Antara)
Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait (Antara)
Batam -

BP Batam menyebut boy band asal Korea Selatan, BTS, tak jadi dihadirkan ke Batam. BTS batal didatangkan karena jadwal padat setahun ke depan.

"Jadwal BTS tahun 2022 full," kata Kepala Bagian Humas Sazani saat dimintai konfirmasi, Senin (6/12/2021).

Sementara itu, dilansir dari Antara, Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait menyatakan awalnya nama BTS memang sempat disebut akan dibawa hadir oleh pihak Incheon International Airport Corporation (IIAC) saat penandatanganan kerja sama pengembangan Bandara Hang Nadim.

"Memang nama BTS sempat disebutkan dalam pertemuan. Namun setelah koordinasi (pihak Incheon Korea), diperoleh informasi bahwa jadwal BTS full sampai tahun depan, sehingga mereka usulkan artis K-Pop lainnya untuk hadir dalam sesi groundbreaking nanti," kata wanita yang akrab disapa Tuti itu.

Namun, Tuti belum bisa memastikan grup K-Pop yang akan hadir di Batam pada pelaksanaan penandatangan kerja sama pada 21 Desember 2021.

"Kita tunggu bersama ya, bagaimana keputusan pihak Korea," kata Tuti.

Dia menyampaikan penandatanganan kerja sama itu akan dihadiri Menteri Perhubungan Korea Selatan dan Menteri Koordinator Perekonomian RI. Kerja sama pengembangan Bandara Hang Nadim Batam antara Badan Pengusahaan Kawasan Batam dengan Konsorsium Angkasa Pura I (Persero)-Incheon International Airport Corporation (IIAC)-PT Wijaya Karya (Persero).

Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyebut hubungan Batam, Indonesia, dengan Korea Selatan semakin erat selama 25 tahun ke depan dengan proyek kerja sama BP Batam untuk Bandara Hang Nadim. Kerja sama itu melalui Badan Usaha KPBU Hang Nadim dengan pemenang lelang, yakni (Konsorsium AP1-IIAC-WIKA) PT Angkasa Pura I, Incheon International Airport Corporation, dan PT Wijaya Karya, meliputi pengembangan, pembangunan, dan pengoperasian Bandar Udara Hang Nadim.

Konsesi dilaksanakan selama 25 tahun dengan penerimaan yang akan diperoleh BP Batam berupa infrastruktur terminal 1 dan terminal 2, revenue sharing operasional umum, dan revenue sharing cargo.

Sebelumnya, IIAC disebut menawarkan membawa band asal negaranya, BTS, untuk tampil di Batam sebagai penghibur dalam penandatanganan kerja sama pengembangan Bandara Hang Nadim.

"Dia (pihak IIAC) menawarkan, boleh nggak kami membawa K-Pop, BTS ke Batam, kalau saya sepakat saja," kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi di Batam seperti dilansir Antara, Senin (29/11).

Simak juga video 'BTS Umumkan Cuti Panjang untuk Istirahat dan Liburan Keluarga':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/tor)