6 Fakta KRL Anjlok Dekat Stasiun Sudimara

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 20:38 WIB
Sebuah Kereta Rel Listrik (KRL) anjlok di sekitar Stasiun Sudimara, Ciputat, Tangerang Selatan. KRL tersebut tengah diperbaiki petugas.
Evakuasi KRL anjlok di Stasiun Sudimara. Foto: Andhika Prasetia/Detikcom
Jakarta -

Kereta Rel Listrik (KRL) anjlok di dekat Stasiun Sudimara, Tangerang Selatan, siang tadi pukul 12.20 WIB. Petugas KAI Commuter pun langsung mendatangi lokasi dan melakukan perbaikan.

"Gangguan operasional terjadi pada pukul 12.20 WIB di sekitar Stasiun Sudimara. Saat ini (red: sewaktu kejadian) petugas dari KAI Commuter dan PT KAI Daop 1 Jakarta telah berada di lokasi untuk melakukan penanganan," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya, Minggu (5/12/2021).

Berikut fakta-fakta terkait anjloknya KRL di dekat Stasiun Sudimara:

1. Perjalanan KRL Terganggu

Anjloknya KRL tersebut menggangu arus pejalanan kereta dari Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Serpong maupun dari arah sebaliknya.

"Untuk perjalanan KRL yang terdampak saat ini hanya di lintasan Rangkasbitung (Tanah Abang-Serpong/Rangkasbitung Pulang-Pergi)," terang Anne.

KAI Commuter pun melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di jalur KRL dari Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Serpong. KRL yang melintas dari Stasiun Serpong hingga Stasiun Kebayoran hanya diperkenankan menggunakan satu jalur.

"Meskipun masih dapat melintas di lokasi menggunakan satu jalur. Namun tetap akan ada keterlambatan perjalanan KRL sehubungan adanya gangguan operasional ini," katanya.

2. KRL Anjlok Tidak Angkut Penumpang

KRL anjlok tersebut sedang tidak mengangkut penumpang. Diketahui, KRl tersebut merupakan kereta cadangan yang disiapkan menuju Stasiun Tanah Abang.

"KRL tersebut merupakan KRL yang sedang tidak melayani pengguna. KRL tersebut adalah kereta cadangan yang sedang disiapkan menuju ke Stasiun Tanah Abang," ujar Anne.

Warga sekitar dengar suara keras saat KRL anjlok baca di halaman selanjutnya..