6 Fakta KRL Anjlok Dekat Stasiun Sudimara

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 20:38 WIB
Sebuah Kereta Rel Listrik (KRL) anjlok di sekitar Stasiun Sudimara, Ciputat, Tangerang Selatan. KRL tersebut tengah diperbaiki petugas.
Evakuasi KRL anjlok di Stasiun Sudimara. Foto: Andhika Prasetia/Detikcom

Koko menjelaskan, beberapa penumpang memutuskan menggunakan transportasi lain. Mereka keluar dari Stasiun Tanah Abang saat mengetahui terdapat hambatan.

"Ada, kurang tahu saya (naik kendaraan apa)," pungkasnya.

6. Berhasil Dievakuasi Setelah 4 Jam

Anjloknya KRL tersebut diketahui terjadi pada pukul 12.20 WIB. Sekitar pukul 16.30 WIB, KRL tersebut terpantau sudah berhasil dievakuasi oleh petugas KAI Commuter.

Rangkaian gerbong KRL ini dievakuasi dengan cara pemisahan menjadi dua bagian. Pengevakuasian rangkaian gerbong ini menggunakan kereta penolong berwarna kuning dari arah Tanah Abang.

Wakapolsek Ciputat Timur AKP Ahmad Mulyono mengatakan, setelah empat jam, Jalan Raya Jombang sudah bisa dilalui pengguna jalan.

Menurutnya, dari pukul 12.30 sampai 16.30, jalan baru bisa dilalui kembali oleh kendaraan roda dua dan empat.

"Alhamdulillah karena empat jam sebelumnya kereta api melintang di jalur utama sekarang sudah bisa di lalui dari dua arah. Sudah kita atur sedemikian rupa supaya bisa dilalui kembali seperti semula normal kembali," katanya kepada wartawan di lokasi, Minggu (5/12/2021).

Mulyono tidak menampik bahwa sebelumnya sempat terjadi kemacetan di jalan ini. Tetapi, menurutnya, pihaknya langsung gerak cepat untuk mengarahkan pengguna jalan mengambil jalan alternatif.


(rak/dhn)