Sahabat Ganjar Gelar Pemeriksaan Kesehatan-Penyuluhan Marketing di NTB

Erika Dyah - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 17:58 WIB
Sahabat Ganjar
Foto: Sahabat Ganjar
Jakarta -

Relawan Sahabat Ganjar berkunjung ke Desa Wisata Sade, Kota Mataram dalam rangkaian kegiatannya di Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam kegiatan yang berbalut bakti sosial ini, Sahabat Ganjar mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis.

Wakil Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Mawing Goso mengungkap kedatangan pihaknya di Desa Wisata Sade pada Sabtu (4/11) diterima langsung oleh Kepala Desa Suku Sasak, Kurdap Salake. Adapun kedatangan rombongan disambut iringan diiringi tarian dan musik tradisional Gendang Beleq dari masyarakat Desa Sade.

"Kami datang ingin berbagi dan berbakti. Khususnya kepada suku adat yang ada terkait pemeriksaan kesehatan," ujar Mawing dalam keterangan tertulis, Minggu (5/11/2021).

Mawing juga membeberkan, pada prinsipnya Sahabat Ganjar memberikan dukungan penuh kepada pemangku adat. Sebab menurutnya, Indonesia kaya dengan berbagai budaya yang harus dilestarikan bersama.

"Harapannya tentu kita butuh seorang pemimpin seorang presiden yang mampu mengelola kebhinekaan yang ada di republik ini," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Suku Sasak, Kurdap Salake menjelaskan masyarakat Suku Sasak yang ada di Desa Wisata Sade telah ada selama kurang lebih 15 generasi. Hingga kini, masyarakat Suku Sasak masih eksis mempertahankan eksistensi ke-Sasakan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari khazanah kebudayaan bangsa.

"Terima Sahabat Ganjar semoga ini memberikan dukungan inspirasi kepada kami untuk menjaga eksistentsi kami sebagai masyarakat di sini," kata Kurdap.

Dalam kesempatan ini, relawan Sahabat Ganjar juga berkunjung ke sentra kerajinan tenun Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah. Sahabat Ganjar memberikan penyuluhan marketing kepada sejumlah pengrajin perihal cara membuka toko secara online, akun, produk hingga strategi pemasaran yang jitu.

"Kami sangat berterima kasih Sahabat Ganjar sudah berkunjung ke artshop kami," tutur Apin, salah satu pengrajin Artshop Desa Sukarara.

"Jika beliau nanti dicalonkan maka saya bersama teman-teman akan mendukung, semoga nanti beliau mau datang dan saya besedia mengumpulkan para penenun orang di sini," pungkasnya.

Simak juga 'Prabowo Moncer di Survei Elektabilitas Indikator Politik Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)