Imbas KRL Anjlok di Sudimara, Penumpang di Stasiun Tanah Abang Membeludak

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 17:27 WIB
Antrean penumpang di pintu masuk Stasiun Tanah Abang
Foto: Rizky Adha Mahendra/detikcom
Jakarta -

Sebuah kereta rel listrik (KRL) di sekitar Stasiun Sudimara, Ciputat, Tangerang Selatan, mengalami anjlok. Imbasnya, penumpang di Stasiun Tanah Abang membeludak lantaran terganggunya rute perjalanan.

Salah satunya calon penumpang, Koko, yang sudah hampir satu jam menunggu di Stasiun Tanah Abang. Dia bersama keluarga hendak menuju Stasiun Rangkasbitung. Namun karena ada hambatan akibat kereta anjlok di Stasiun Sudimara, ia terpaksa menunggu lebih lama.

"Saya sudah hampir satu jam," ujar salah satu penumpang, Koko, saat ditanya.

Tidak hanya Koko, beberapa penumpang turut menunggu lebih lama akibat kereta anjlok tersebut. Koko menunjukkan beberapa penumpang yang kemungkinan besar sama seperti dirinya terhambat akibat kereta anjlok di Stasiun Sudimara.

"Lumayan banyak, ini kayaknya pada nunggu semua (sambil menunjuk ke arah penumpang lain)," lanjutnya.

Koko juga menjelaskan beberapa penumpang memutuskan menggunakan transportasi lain. Mereka keluar dari Stasiun Tanah Abang saat mengetahui terdapat hambatan.

"Ada, kurang tahu saya (naik kendaraan apa)," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan detikcom pada Minggu (5/12) sore, penumpang yang membeludak di depan pintu masuk Stasiun Tanah Abang hendak menuju arah Bogor. Tampak sejumlah petugas keamanan stasiun mengatur laju calon penumpang agar tidak membeludak di dalam stasiun.

Simak Video 'KRL Anjlok di Sudimara, Jadwal Kereta Alami Keterlambatan':

[Gambas:Video 20detik]



(dhn/dhn)