KRL Anjlok di Sudimara Tutupi Lintasan Sebidang, Pengguna Jalan Putar Balik

Khairul Ma'arif - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 17:06 WIB
Suasana evakuasi KRL yang anjlok (Foto: Khairul/detikcom)
Suasana evakuasi KRL yang anjlok. (Khairul/detikcom)
Tangerang -

KRL rute Serpong-Tanahabang mengalami anjlok di pintu perlintasan kereta Jalan Jombang Raya dekat Stasiun Sudimara, Tangerang. Pemobil dan pemotor terpaksa berputar balik.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (5/12/2021), anjloknya KRL ini tepat di pintu perlintasan kereta sehingga menutup jalan dari arah Jombang menuju Ciputat ataupun sebaliknya. Hal ini menyebabkan pengendara motor maupun mobil mesti putar balik.

Warga sekitar di lokasi langsung berinisiatif memberi tahu pengendara yang hendak melintas bahwa jalan tidak bisa dilalui. Warga menganjurkan para pengguna jalan berputar balik.

"Iya ini dari tadi pertama anjlok kita warga sekitar langsung inisiatif untuk mengarahkan pengguna jalan putar balik karena memang tidak bisa dilalui," ujar seorang warga, Ichsan, kepada wartawan di lokasi, Minggu (5/12/2021).

KRL yang anjlok dekat Stasiun Sudimara menjadi tontonan warga. Anak-anak hingga orang tua memadati sekitar lokasi kejadian.KRL yang anjlok dekat Stasiun Sudimara menjadi tontonan warga. Anak-anak hingga orang tua memadati sekitar lokasi kejadian. (Andhika Prasetia/detikcom)

Ichsan menganjurkan untuk berputar balik melalui wilayah Sawah Baru. "Jalannya ketutup, baik dari Jombang menuju Ciputat ataupun sebaliknya. Jika mau ke Ciputat dari Jombang ke Ciputat harus putar balik lewat Sawah Baru selama KRL ini masih anjlok," tambahnya.

Warga lainnya, Junaidi, mengatakan anjloknya kereta ini sudah dari pukul 12.30 WIB. Saat itu, dia sedang menjaga tokonya yang terletak berhadapan langsung dengan perlintasan pintu kereta ini.

Menurutnya, tidak ada penumpang yang mengalami luka-luka dari kejadian ini. Junaidi menambahkan gerbong kereta yang mengalami anjlok diisi sedikit penumpang.

"Kejadiannya sekitar 12.30-an tadi tuh. Iya dengar suara bugghh gitu getaran rel pokoknya agak kencang juga. Tidak ada yang luka-luka. Ada sebagian di depan tapi terus pada ke bagian gerbong belakang yang ada peronnya buat turun. Itu orang-orang langsung ngumpul muter balik karena nggak bisa lewat," ucapnya.

Saat ini petugas dari KRL masih memperbaiki KRL yang anjlok. Terlihat salah satu gerbong ke luar dari bantalan relnya sehingga tidak bisa berjalan. Warga di sekitar lokasi dari berbagai kalangan umur masih banyak yang menonton perbaikan KRL ini.

Simak Video 'KRL Anjlok di Sudimara, Jadwal Kereta Alami Keterlambatan':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)