Gubernur NTB Ingin Motocross Grand Prix Digelar di Sumbawa

Faruk - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 14:39 WIB
Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat berkunjung ke Dompu. (Foto: Faruk/detikcom)
Foto: Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat berkunjung ke Dompu. (Foto: Faruk/detikcom)
Dompu -

Ajang balap Motocross Grand Prix (MXGP) yang bakal diselenggarakan pada Juni 2022 rencananya akan digelar di Nusa Tenggara Barat (NTB). Gubernur NTB Zulkieflimansyah pun ingin agar ajang balap tersebut bisa digelar di Pulau Sumbawa.

"Kan sudah ada MotoGP di Lombok. Kita sedang berusaha bagaimana agar event MXGP ini bisa di Sumbawa," ucap Zulkieflimansyah saat berkunjung ke Pantai Lakey, Dompu, Minggu (5/12/2021).

Zulkieflimansyah mengaku ada salah satu tempat yang menjadi pilihan di Sumbawa yakni di sekitar kawasan kaki Gunung Tambora. Namun, sayangnya belum ada ketersediaan penginapan bagi para pembalap dan tim hingga penonton di kawasan tersebut.

"Kita sedang cari-cari dan pikirkan lokasinya di mana. Karena penontonnya harus 300 ribu, dimana tempat nginapnya itu yang kita pikirkan," katanya.

Selain itu, kata Zulkieflimansyah, di kawasan kaki Gunung Tambora juga tidak terdapat lokasi yang dapat dijadikan sebagai tempat untu kendaraan yang memuat logistik MXGP. Kendati demikian, hal itu tidak menyurutkan upayanya untuk menggelar MXGP di Pulau Sumbawa.

"Karena nanti kendaraan logistiknya enggak sembarangan tempat. Ini sedang kita cari, mudah-mudahan di Sumbawa supaya nanti MotoGP di Lombok dan MXGP di Sumbawa," ujar Zulkieflimansyah.

Simak juga 'WSBK Sukses, NTB Siap Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)