Bejat! Petani di Sulsel Perkosa Putri Kandung hingga Hamil 9 Bulan

Hermawan Mappiwali - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 14:03 WIB
poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Makassar -

Petani berinisial R alias Dg Ngaseng (48) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap polisi atas aksi pemerkosaan ke putri kandungnya. Korban berusia 17 tahun tersebut kini tengah hamil sembilan bulan.

"Kini korban hamil 9 bulan," ucap Kasubag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan saat dimintai konfirmasi detikcom pada Minggu (5/12/2021).

Tambunan mengatakan pelaku merupakan duda yang tinggal bersama 3 anaknya, termasuk korban. Pemerkosaan tersebut pun sudah lama terjadi, tapi korban tidak berani menceritakannya kepada pihak keluarga.

"Sebelum beraksi, pelaku mengancam korban akan dibunuh apabila menceritakan kepada orang lain," beber Tambunan.

Namun lambat laun kehamilan korban mulai diketahui lantaran usia kandungan semakin menua. Korban pun mulai berterus terang ke adiknya bahwa kehamilannya disebabkan pemerkosaan ayahnya.

"Korban berani menjelaskan yang dialaminya karena telah hamil. Karena kesal, adik korban lalu memberitahukan kejadian yang dialami kakaknya ke pihak keluarga," tutur Tambunan.

Setelah kasus ini terungkap, pelaku langsung ditangkap polisi di lokasi persembunyiannya di wilayah Kecamatan Bontonompo pada Rabu (1/12). Sedangkan korban diberi pendampingan karena dalam kondisi trauma.

"Kita sudah berkoordinasi P2TP2A Gowa serta pihak keluarga untuk pendampingan terhadap korban," pungkas Tambunan.

Simak juga 'Viral Pria di Jaktim Disebut Perkosa Difabel, Ini kata Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



(hmw/isa)