PPP Bentuk Satgas Khusus & Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

Yudistira Imandiar - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 13:40 WIB
PPP
Foto: PPP
Jakarta -

DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membentuk satgas khusus PPP Peduli Semeru untuk membantu penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. PPP juga mengirimkan bantuan untuk warga.

Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi yang meninjau langsung ke lokasi bencana erupsi Gunung Semeru, Minggu (5/12/2021) menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 100 juta. Arwani didampingi Ketua DPP PPP M.Qoyum Abdul Jabar, Wakil Bendahara Umum Lukman Yani, Pembina Yayasan Rumah Persatuan Ummat Ervan Maksum, Ketua DPW PPP Munjidah Wahab, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur H. Rofiq, serta Wakil Ketua DPRD Lumajang H.Akhmat.

"Hari ini kita bentuk satgas khusus PPP Peduli Semeru. Kami instruksikan kepada DPW PPP Jawa Timur untuk mengatur secara teknis dalam penyaluran bantuan ke lokasi bencana," kata Arwani dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu (5/12/2021).

Arwani menyebutkan penyaluran bantuan PPP Peduli Semeru ini secara khusus ditangani oleh Lembaga Lingkungan dan Tanggap Bencana (Ligana) serta Yayasan Rumah Persatuan Ummat (RPU). Ia menerangkan Satgas Khusus PPP Peduli Semeru akan fokus pada tiga hal, yakni bidang sosial, kesehatan dan pendidikan.

"Fokus PPP pada penanganan tiga hal yakni sosial, kesehatan dan pendidikan. Secara khusus besok PPP akan menerjunkan tenaga medis untuk membantu warga serta penyediaan kebutuhan untuk khususnya perempuan dan anak," ungkap Arwani.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini juga menekankan agar pemerintah segera memulihkan infrastruktur layanan publik, sarana ibadah serta fasilitas publik lainnya.

"Kami di Komisi V DPR akan segera melakukan konsolidasi dengan pemerintah agar lebih cepat dalam pemulihan pasca erupsi Semeru ini," sebut Arwani.

Ia menambahkan DPP PPP juga menginstruksikan kepada seluruh anggota Fraksi PPP DPRD Provinsi dan seluruh kader PPP agar bahu-membahu memberikan donasi untuk pemulihan dampak erupsi Semeru.

"Kita telah membuka posko di kantor DPC PPP serta sejumlah titik di sekitar lokasi bencana," ujar Arwani.

Arwani pun mendoakan agar warga yang meninggal dunia khusnul khotimah dan warga yang terdampak erupsi Semeru tetap diberikan kesabaran dan segera pulih dari dampak erupsi.

"Semoga para korban yang meninggal khusnul khotimah, dan warga yang luka-luka segera diberikan kesembuhan," tuntas Arwani.

Simak Video 'Kepanikan Warga Dengar Awan Panas Susulan Gunung Semeru':

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)