Sempat Hujan, Kawasan Sudirman Ramai Pesepeda Pagi Ini

Firda Cynthia Anggrainy Al Djokya - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 10:10 WIB
Suasana kawasan Sudirman, Jakarta pagi ini (Firda Cynthia Anggrainy Al Djokya/detikcom)
Suasana kawasan Sudirman, Jakarta, pagi ini. (Firda Cynthia Anggrainy Al Djokya/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta kini menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 sebagai upaya mencegah varian Omicron. Meski begitu, kawasan Sudirman-Thamrin di Jakarta Pusat ramai pesepeda pagi ini.

Pantauan detikcom pada Minggu (5/12/2021) pukul 08.00 WIB, di depan fX Sudirman, Jakarta Pusat, banyak pesepeda yang melintas meski cuaca hujan. Tampak berbagai kalangan pesepeda di sana, dari pesepeda lipat, pesepeda hybrid, dan road biker. Mayoritas dari mereka bersepeda secara bergerombol.

Sementara itu, suasana di Jalan Sudirman, tepatnya di sekitar Patung Jenderal Sudirman, banyak pesepeda melintas di luar jalur sepeda permanen di bagian paling kiri bahu jalan. Bahkan, para pesepeda juga melintas di lajur kanan alias jalur cepat Jalan Sudirman. Tak terlihat petugas melakukan penindakan.

Secara keseluruhan, warga yang berolahraga menggunakan masker selama beraktivitas. Hanya, beberapa warga membuka masker saat tengah beristirahat di trotoar.

Sebagaimana diketahui, aturan baru PPKM level 2 di Jakarta diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 63 Tahun 2021. Inmendagri itu berlaku sejak 30 November hingga 13 Desember mendatang.

Dari Inmendagri 63/2021, seluruh DKI Jakarta masuk PPKM level 2. Wilayah itu meliputi Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Utara, dan Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Simak Video 'Apa Saja Dampak Siklon Tropis Teratai ke Wilayah Indonesia?':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)