Aksi Warga Karo Kirim 1 Truk Jeruk ke Jokowi demi Jalan Diperbaiki

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 07:50 WIB
Warga dari Karo mengirim jeruk 1 truk ke Presiden Jokowi  (Ahmad Arfah-detikcom)
Warga dari Karo mengirim jeruk 1 truk ke Presiden Jokowi. (Ahmad Arfah/detikcom)

Ketua Komisi A DPRD Sumut, Hendro Susanto, menilai warga Karo mengirim jeruk ke Jokowi sebagai usaha warga agar aspirasi didengar. Sebagai pembayar pajak, menurut Hendro, selayaknya warga menikmati jalan bagus.

"Ini bentuk suasana hati mereka yang belum bisa menikmati jalan bagus di desa-desa mereka, padahal mereka membayar pajak ke negara," kata Hendro kepada wartawan, Sabtu (4/12).

Hendro menilai pengiriman jeruk ke Jokowi itu sebagai tamparan keras bagi Bupati Karo. Menurutnya, Bupati Karo harus lebih tanggap terhadap masalah yang dialami warga.

"Jeruk disimbolkan hasil pertanian, bahwa itulah cara rakyat mengetuk hati pada pemimpinnya untuk memperhatikan infrastruktur di tempat tinggal mereka. Harusnya ini menjadi 'tamparan' keras bagi bupati setempat. Karena setelah dicek aspirasi mereka, masuk dalam APBD Kabupaten Karo," ucap Hendro.

"Dalam memperbaiki jalan, pendekatannya bisa bervariasi, yakni dengan APBD Kabupaten Karo karena jalan tersebut masuk dalam jalan kabupaten. Kita berharap pesan dari masyarakat di sana bisa ditangkap oleh pemimpin kita baik di pusat, di provinsi dan kabupaten," sambungnya.


(rfs/rfs)