Harapan Anak Ahok soal Ayu Thalia Usai Polisi Setop Dugaan Penganiayaan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 07:16 WIB
Ayu Thalia (kiri), Nicholas Sean (kanan)/(Foto:dok.Instagram @thata_anma, @nachossean)
Ayu Thalia (kiri), Nicholas Sean (kanan) (Foto: dok.Instagram @thata_anma, @nachossean)
Jakarta -

Laporan selebgram Ayu Thalia soal dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Nicholas Sean Purnama, anak dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dihentikan oleh polisi. Sean pun berharap laporan dugaan fitnah oleh Ayu Thalia tetap diteruskan oleh pihak kepolisian.

Laporan Ayu Thalia terhadap Sean kandas setelah pihak kepolisian selesai menyelidiki dan melakukan gelar perkara. Tidak ada bukti yang mendukung Sean melakukan penganiayaan terhadap Ayu Thalia.

"Ya kita sudah lihat dan memeriksa saksi, cek CCTV segala macam, tidak ada bukti pendukung yang mengarah ke sana (tindakan penganiayaan)," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan saat dihubungi, Sabtu (4/12/2021).

Guruh mengatakan pihaknya telah melakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan terkait kasus tersebut. Bukti petunjuk berupa CCTV di lokasi pun telah diperiksa oleh penyidik.

Namun penyidik menyimpulkan dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Sean Purnama kepada Ayu Thalia tidak terbukti. Hasil gelar perkara pun memutuskan tidak ada unsur pidana yang dilanggar oleh Sean Purnama atas laporan Ayu Thalia tersebut.

"Iya, sudah kita lakukan beberapa kali gelar (perkara). Tidak terbukti," ujar Guruh.

Karena itu lah, Guruh menyatakan pihaknya telah secara resmi menghentikan penyidikan kasus tersebut.

"Ya karena tidak terbukti. Kita kan sudah cek semua, saksi, bukti, segala macam, tidak terbukti. Ya sudah, selesai, berhenti (penyidikan)," ujar Guruh.

Simak selengkapnya nasib laporan Sean atas Ayu Thalia di halaman berikutnya.

Simak juga 'Bantahan Nicholas Sean soal Isu Pacaran dengan Ayu Thalia':

[Gambas:Video 20detik]