Polisi Ungkap Hasil Klarifikasi Ibu yang Dilaporkan 5 Anak Kandungnya

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 03 Des 2021 15:13 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan
Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan (Dok.YouTube Humas PMJ)


Rodiah Dilaporkan 5 Anak Kandungnya

Rodiah (72) tidak dapat menahan air mata setelah dilaporkan oleh lima anak kandungnya ke Polres Metro Bekasi. Rodiah dilaporkan kelima anaknya atas persoalan harta warisan.

Pada Senin (29/11), Rodiah mendatangi kantor Polres Metro Bekasi. Dengan dibantu kursi roda karena lumpuh lantaran sakit stroke, Rodiah memberikan klarifikasi ke polisi atas laporan dari kelima anaknya.

Rodiah mengungkapkan sakitnya perasaan hatinya karena dilaporkan oleh kelima anaknya. Menurut Rodiah, kelima anaknya itu melaporkan dirinya ke sana-kemari lantaran dituduh menggelapkan sertifikat tanah seluas 9.000 meter persegi.

"Sakit (perasaan) saya... Sonya (anak pertama Rodiah), melaporkan Ibu ke Mabes, ke Polda, dan terakhir di Polres. Katanya Ibu gadaikan tanah sebesar Rp 500 juta," kata Rodiah di Cikarang seperti dilansir Antara, Jumat (3/12).

Selain dilaporkan ke polisi, Rodiah mengaku sering kali mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari lima anak kandungnya. Rodiah merasa seperti diteror hingga dipaksa tanda tangan oleh kelima anaknya itu.

"Anak Ibu ada delapan. Yang tiga ikut sama Ibu. Yang lima itu yang sering teror Ibu. Rumah Ibu ditimpukin batu sampai Ibu dipaksa tanda tangan," katanya.

Rodiah kini hanya bisa pasrah dan berdoa. Ia menyerahkan semuanya kepada Allah SWT.


(ygs/mea)