Alasan Urus Ibunda Sakit Bikin Jerinx Minta Penangguhan Penahanan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 03 Des 2021 07:03 WIB
Jerinx akan diserahkan ke Jaksa
Jerinx (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Jerinx ditahan atas kasus pengancaman oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat. Jerinx pun mencoba keluar dengan memohon penangguhan penahanan.

Penahanan Jerinx membuat tim kuasa hukum kaget. Padahal menurut pengacara, Jerinx bersikap kooperatif.

"Kan dia kooperatif tuh, terus dia dipanggil juga datang, terus sudah meminta maaf. Sebetulnya antara pelapor dan terlapor juga sudah beberapa kali ketemu gitu kan," ucap I Wayan Gendo saat dihubungi, Kamis (2/12)..

Pada Kamis (2/12) kemarin, tim pengacara resmi mengajukan penangguhan penahanan ke jaksa. Ada beberapa alasan Jerinx meminta penangguhan penahanan, salah satunya karena ibundanya sedang sakit.

"(Penangguhan penahanan) sudah diajukan, sedang dilakukan di bawah (arahan) Pak Lilipus Tarigan untuk tim di Jakarta. Beliau yang mengajukan surat-suratnya ke beberapa instansi," kata Gendo kepada wartawan, Kamis (2/12/2021).


Alasan Minta Penangguhan Penahanan

Kuasa hukum lainnya, Sugeng Teguh Santoso mengungkapkan alasan Jerinx mengajukan penangguhan penahana. Salah satunya karena kondisi ibundanya yang sedang sakit-sakitan.

"Jerinx menyampaikan ada satu alasan pertimbangan sosial-ekonomi, yaitu dia itu mengurus ibunya yang sedang sakit-sakitan. Dia mengurus dengan Nora, sementara sumber keuangannya dari Jerinx. Jadi itu salah satu pertimbangan yang disampaikan juga," ungkap Sugeng.

Lebih lanjut Sugeng berharap pengajuan penangguhan penahanan yang dilakukan pihaknya untuk Jerinx diterima jaksa. Jerinx, kata Sugeng, akan bersikap kooperatif dan mengikuti proses hukum yang tengah berjalan.

"Jerinx hanya mengatakan seperti yang disampaikan ke teman-teman media, dia akan menghadapi kasus ini dengan gentleman. Dia siap menghadapi dan kami sebagai kuasa hukumnya dipersilakan menggunakan upaya-upaya sesuai prosedur yang ada," ujarnya.

Simak video 'Jerinx yang Akhirnya Ditahan Terkait Kasus Pengancaman':

[Gambas:Video 20detik]





Simak selengkapnya di halaman selanjutnya