Lepas Kendali Sopir TransJ Berujung Tabrak Pos Lantas

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 21:33 WIB
Pos Lantas PGC di Cililitan, Jakarta Timur, kini mulai dievakuasi usai diseruduk bus TransJakarta. Ini foto-foto terkininya!
Pos Lantas PGC di Cililitan, Jakarta Timur,hancur ditabrak bus TransJakarta. (Pradita Utama)


Sopir Akan Diperiksa

Sopir bus TransJakarta dalam kejadian ini akan dimintai keterangan. Polisi akan segera memeriksa sopir untuk menggali dugaan kelalaian hingga terjadinya kecelakaan tersebut.

"Iya pasti meriksa sopir. SOP-nya kan akan seperti itu," kata Argo saat dihubungi, Kamis (2/12/2021).


Saksi Dengar Benturan Keras


Seorang tukang ojek, Antoni, menuturkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.55 WIB siang tadi. Bus TransJ itu awalnya melaju dari arah Jl Dewi Sartika.

Tiba-tiba bus TransJakarta nyelonong hingga menabrak Pos Lantas. Seketika Pos Lantas tersebut roboh.

"Dari sana (Jalan Dewi Sartika) masuknya ke terminal (PGC) keluar lagi, bablas tuh dia tuh, ngehajar ke pos," kata Antoni saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (2/12).

Antoni mengaku mendengar suara benturan keras sewaktu bus TransJ menghantam Pos Lantas. Warga sekitar lokasi pun spontan keluar dan mendekati bus TransJ.

"Kencang (suaranya) sampai saya di sini kedengaran. Duar gitu, kencang gitu orang pada keluar semua," terang Antoni.

Pieter, seorang petugas keamanan PGC, menyebut kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 12.55 WIB. Dia pun sempat mengabadikan kecelakaan itu melalui kamera ponselnya.

Sewaktu kecelakaan terjadi, Pieter sedang mengatur lalu lintas di depan PGC. Pieter menerangkan bus tersebut gagal belok kiri dari arah Jalan Dewi Sartika hingga akhirnya menabrak Pos Lantas.


Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...