Lepas Kendali Sopir TransJ Berujung Tabrak Pos Lantas

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 21:33 WIB
Pos Lantas PGC di Cililitan, Jakarta Timur, kini mulai dievakuasi usai diseruduk bus TransJakarta. Ini foto-foto terkininya!
Pos Lantas PGC di Cililitan, Jakarta Timur,hancur ditabrak bus TransJakarta. (Pradita Utama)
Jakarta -

Pos Lantas PGC di Cililitan, Jakarta Timur, hancur setelah diseruduk bus TransJakarta. Selain menimbulkan kerusakan, insiden kecelakaan itu mengakibatkan satu korban luka-luka.

Kecelakaan terjadi pada Kamis (2/12) sekitar pukul 12.55 WIB. Kecelakaan diduga akibat sopir bus TransJakarta berinisial P hilang kendali sehingga menabrak bangunan Pos Lantas.

"Sopirnya laki-laki, hilang kendali. Masih dalam penyelidikan," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat ditemui di Jl MH Thamrin, Jakpus, Kamis (2/12).


Dipicu Dongkrak Menggelinding


Kasat Lantas Wilayah Jakarta Timur AKBP Eddy Surasa mengatakan kecelakaan diduga dipicu dongkrak yang menggelinding dari bawah jok. Dongkrak tersebut kemudian 'menginjak' pedal gas, sehingga membuat sopir hilang kendali.

"Dugaan awalnya karena dongkrak berat yang bisa membawa beban 15 ton ditaruh (di) jok driver tahu-tahu kan menggelinding pedal gas. Sehingga driver tidak bisa menguasai. Karena langsung menabrak pospol kita," ujar AKBP Eddy Surasa kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (2/12).


Sekuriti TransJ Terluka

Tidak ada polisi di dalam Pos Lantas saat itu. Namun, seorang sekuriti TransJ saat itu sedang beristirahat di dalam pos.

"Nggak ada, anggota kita pengaturan di luar, di jalan. Ada (satu) petugas busway," terang Eddy.


Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...