Petaka Gedung Cyber 1 Jakarta Terbakar hingga Makan Korban Jiwa

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 21:13 WIB
Kebakaran terjadi di Gedung Cyber 1 yang berada di Mampang, Jakarta Selatan. Petugas pemadam kebakaran berjibaku padamkan api dan evakuasi korban, Kamis, (2/12/2021).
Proses evakuasi korban kebakaran Gedung Cyber 1 Jaksel (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Kebakaran terjadi di Gedung Cyber 1, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel). Petaka kebakaran di gedung itu terjadi hingga memakan korban jiwa.

Kebakaran gedung ini berawal sejak pukul 12.34 WIB. Petugas damkar pun meluncur ke lokasi kebakaran di Gedung Cyber 1, Jalan Kuningan Barat Raya, No 8 RT 1 RW 3, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jaksel.

Pejabat Humas Gulkarmat DKI Jakarta Mulat Wijayanto menyebut, dalam peristiwa ini, ada warga yang terjebak kebakaran di dalam gedung. Petugas damkar pun menurunkan puluhan unit alat untuk evakuasi serta pemadaman api.

"Informasi ada korban yang terjebak," kata Mulat, dalam keterangan tertulis, Kamis (2/12/2021).

Dua Orang Tewas

Kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber 1 memakan korban. Dua orang yang merupakan pengunjung gedung tewas dalam kebakaran ini.

"Dua yang meninggal, dua-duanya visitor. Bukan karena luka bakar diduga karena kepulan asap yang panas," ucap Mulat.

Mulat mengatakan dua korban berinisial S (18) dan R (17). Menurutnya, S tewas di lokasi kejadian dan R tewas saat dibawa ke RSUD Mampang, Jakarta Selatan.

Dugaan Penyebab Kebakaran

Helbert mengungkap dugaan awal penyebab kebakaran Gedung Cyber 1. Menurutnya, kebakaran tersebut diduga terjadi karena hubungan pendek arus listrik (korsleting).

"Arus pendek," kata Helbert.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:

Saksikan video 'Korban Tewas Kebakaran Gedung Cyber Jaksel Bertambah Jadi 2 Orang':

[Gambas:Video 20detik]