Polisi Tembak Mati Perampok Driver Taksi Online di Medan

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 20:40 WIB
Rilis polisi soal kaus perampokan taksi online di Medan.
Foto: dok. Datuk Haris/detikcom
Medan -

Polisi berhasil menangkap perampok taksi online di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), yang menewaskan sopir atau driver-nya. Namun, karena pelaku melawan saat ditangkap, polisi menembak perampok tersebut.

Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko mengatakan pelaku pencurian dengan kekerasan itu adalah penumpangnya.

"Dilakukan oleh tersangka atas nama IGL, umur 43 tahun di mana yang bersangkutan ini yang berperan menggunakan jasa angkutan mobil online dan juga berperan melakukan pencurian dan hingga melakukan penganiayaan hingga korban meninggal dunia lalu mengambil mobil korban," kata Riko saat press release, Kamis (2/12/2021).

Peristiwa itu berawal pada Selasa (30/12), tersangka meminta tolong rekannya untuk memesankan mobil taksi online untuk menuju salah satu hotel di Jalan Cirebon, Kota Medan. Sesampai di hotel itu, tersangka mengatakan dirinya tak punya uang untuk membayar.

"Terjadi ribut mulut antara driver atau korban dengan tersangka. Kemudian terjadi baku pukul antara korban dan tersangka. Tersangka mencekik leher korban hingga korban meninggal dunia," sebut Riko.

Setelah tahu korban meninggal dunia, tersangka membawa mobil tersebut berikut jenazah korban ke lokasi penemuan mayat di Jalan Kanal, Titi Kuning. Dia lalu meninggalkan jenazah korban di pinggir jalan.

"Kemudian datang ke rumah rekannya lagi, bersama rekannya, Saudara R. Kemudian menggunakan motor Saudara R ini mereka berdua membeli sabu-sabu, kemudian mereka berdua mengkonsumsi sabu-sabu," sebut Riko.

Setelah itu, dia meminta tolong kepada rekannya tersebut untuk menghubungi rekan lainnya berinisial juga R alias Gembul. Tersangka bersama Gembul lalu mengambil mobil korban untuk merusak baterainya.

"Tersangka sama Saudara Gembul ini merusak baterai mobil dan meninggalkannya di pinggir jalan dengan harapan mobil ini telah ditinggalkan tidak ada yang mengambil atau dicuri oleh orang," ucap Riko.

Simak juga 'Jadi Pelaku Penembakan, Polisi PJR Polda Metro Belum Ditetapkan Tersangka':

[Gambas:Video 20detik]