Sopir Taksi Online Penculik Wanita di Medan Ditangkap, Motifnya Rampok Korban

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 26 Nov 2021 19:24 WIB
Polisi tangkap penculik wanita di medan
Foto: Dok. Istimewa
Medan -

Polisi menangkap sopir taksi online berinisial NLT, yang diduga melakukan penculikan dan penganiayaan terhadap perempuan berinisial GC. Tak hanya menculik, NLT ternyata juga merampok barang-barang korban.

"Awalnya piket Polsek Patumbak menerima laporan dari seseorang yang mengaku korban begal. Kemudian, petugas melakukan pengembangan," kata Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji saat pers rilis, Jumat (26/11/2021).

Irsan menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada Kamis (25/11) sekitar pukul 11.45 WIB. Saat itu korban berinisial GC tengah memesan taksi online lewat aplikasi dengan tujuan salah satu mal di Kota Medan.

Sekitar 15 menit menunggu, kendaraan yang dipesan datang dan menjemputnya di daerah Polonia. Dalam perjalanan, di daerah Multatuli, secara tiba-tiba si pelaku mencekik korban, dengan maksud ingin melumpuhkan.

"Selanjutnya korban setelah dapat dilumpuhkan oleh pelaku dibawa ke bangku belakang mobil. Selanjutnya, dibekap dan diikat. Selanjutnya si pelaku meminta seluruh barang-barang bawaan yang ada pada korban dan pin ATM. Setelah pelaku menguasai barang- barang korban, korban masih di bawah kuasa si pelaku, masih dalam mobil, dibawa menuju daerah Patumbak," ucap Irsan.

Saat dalam perjalanan, korban pun berhasil melepaskan diri. Korban lalu dibantu masyarakat membuat laporan ke Polsek Patumbak.

"Pada perjalanan tersebut, korban berupaya melepaskan diri dan alhamdulillah bisa lolos dengan melompat dari mobil. Si korban dibantu masyarakat membuat laporan ke Polsek Patumbak," ucap Irsan.

Simak selengkapnya penangkapan pelaku di halaman berikutnya.